Connect with us

Pekan Depan Lenovo Akan Akuisisi BlackBerry?

Pekan Depan Lenovo Akan Akuisisi BlackBerry?

Info Gadget Terbaru

Pekan Depan Lenovo Akan Akuisisi BlackBerry?

rancahpost.co.id – BlackBerry memang kini sedang mengalami penurunan dalam segi pemasaran dan mungkin akan segera gulung tikar, tapi ternyata ada sebuah perusahaan yang berminat ingin mengakusisi perusahaan tersebut. Lenovo rupanya tertarik ingin memboyong perusahaan asal Kanada itu, Lenovo dikabarkan akan segera mengakuisisi BlackBerry.

Menurut seorang sumber mengungkapkan apabila Lenovo tengah melobi BlackBerry. Hal itu cukup mengejutkan karena beberapa waktu yang lalu Lenovo telah mengakusisi Motorola yang merupakan milik Google. Tapi sampai saat ini masih belum terdengar kabar lanjutan mengenai berita tersebut.

Saham BlackBerry pun naik menjadi 3% pada Senin (20/10/2014) disebabkan ketertarikan Lenovo. Lenovo juga menyanggupi akusisi BlackBerry sebesar USD 15/lembar saham. Hal itu sedikit naik dari harga saham BB sekarang yang berada dikisaran USD 9/lembar.

Ketertarikan Lenovo sendiri ternyata bukan kali yang pertama. Pada tahun lalu ternyata Lenovo juga berusaha melobi BB, Namun pada saat itu pihak pemerintah Kanada menolak dikarenakan BlackBerry adalah aset penting negara dan memiliki tingkat rahasia yang cukup tinggi.

Apabila berita itu menjadi kenyataan, Lenovo telah melakukan belanja yang sangat besar untuk tahun 2014. Terlebih pada awal tahun ini Lenovo mengakusisi Motorola khusus untuk menarik minat para penguna gadget. Disisi lain CEO John Chen pada saat ini perusahaan tengah folkus menaikan penjualan BlackBerry.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top