Connect with us

Khasiat Wortel Untuk Kesehatan

Khasiat Wortel Untuk Kesehatan

Kesehatan

Khasiat Wortel Untuk Kesehatan

RANCAH POSTDaucus carota, Linn itulah nama ilmiah dari wortel yang selama ini kita kenal sebagai tumbuhan sayur yang kaya akan vitamin A dan cocok untuk nutrisi kesehatan bagi mata.

Wortel merupakan tanaman semusim yang banyak membutuhkan sinar matahari cukup sehingga dapat dipanen, maka tak heran jika tumbuhan wortel hanya tumbuh pada daerah-daerah tertentu seperti pada daerah pegununggan yang memiliki suhu dingin dan kelembaban yang cukup dimana di kisaran ketinggian 1200 meter dari permukaan laut.

Saat ini wortel pun tidak hanya dijadikan menu masakan spesial ataupun jus wortel saja namun kian banyak masyarakat memanfaatkan khasiat wortel untuk obat tradisional bagi kesehatan karena kandungan kimia dan zat gizi pada wortel ini. Nah selain kandungan dari vitamin A, wortel juga mengandung kalori, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B1 dan vitamin C, maka tak perlu kaget jika wortel banyak manfaat dan khasiatnya.

Berikut khasiat wortel untuk kesehatan beserta cara pengolahannya,

1.  Cacingan kremi
Ambil garam dan santan kelapa secukupnya. Kemudian parut dahulu wortel yang disediakan. Lalu campurkan ketiga bahan tersebut dan peras serta saring untuk mendapatkan airnya. Tahap akhir anda bisa langsung minum airnya menjelang tidur.

2. Untuk mata minus
Seperti biasa anda bisa membuat jus wortel dan meminumnya secara teratur atau bisa dengan memakan langsung wortel tersebut namun jangan lupa dicuci sampai bersih terlebih dahulu

3. Untuk eksim
Ambil 1 wortel dan 1 sendok teh kapur sirih, lalu wortel diparut dahulu kemudian campurkan dengan teh kapur sirih tersebut dan aduk hingga rata. Tempelkan pada bagian yang sakit dan bisa anda balut dengan perban.

Demikian beberapa khasiat wortel bagi kesehatan dan tentunya masih banyak manfaat wortel yang bisa Anda bagijan disini. Semoga pengobatan tradisional dengan khasiat wortel yang Anda lakukan lancar dan segera sembuh.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
Advertisement
To Top