Connect with us

Apes! Pria Ini Ditangkap Karena Selundupkan 94 iPhone Yang Dililitkan ke Tubuh

Pria Ini Ditangkap Karena Selundupkan 94 iPhone Yang Dililitkan ke Tubuh

Berita Internasional

Apes! Pria Ini Ditangkap Karena Selundupkan 94 iPhone Yang Dililitkan ke Tubuh

RANCAH POST – Petugas bea cukai Cina berhasil menangkap seorang pria Hong Kong yang mencoba menyelundupkan 94 iPhone ke daratan Cina dengan melilitkan smartphone besutan Apple tersebut tubuhnya.

Pria tersebut telah memancing kecurigaan para petugas Futian di Shenzhen, sebuah kota metropolis Cina selatan yang berbatasan langsung dengan Hong Kong, ketika pria tersebut berjalan layaknya seperti orang yang membawa beban berat meski hanya untuk perjalanan singkat, sebagaimana diungkapkan petugas bea cukai.

Setelah tidak menemukan hal yang mencurigakan dalam dua tas belanja plastik bawaannya, kemudian petugas meminta pria tersebut untuk melewati detektor logam, dan alarm berbunyi.

Foto yang dirilis oleh pihak bea cukai menunjukkan puluhan iPhone yang dibungkus plastik dengan rapi kemudian diikat di sekitar dada, perut, selangkangan dan paha dengan menggunakan lakban.

Akhirnya para petugas menemukan handphone Apple model iPhone 6 dan iPhone 5S, kalau dihitung total nilai perangkat tersebut melebihi 300.000 Yuan atau setara dengan Rp617 jutaan.

Apple iPhone sangat populer di daratan Cina. Pada bulan Oktober lalu, satu juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ludes dipesan dalam enam jam menjelang peluncuran resminya.

Perlu diketahui, Handset Apple di daratan Cina dijual lebih mahal dibanding di Hong Kong, disebabkan pajak impor yang lebih tinggi.

Petugas bea cukai Shenzhen mengungkapkan bahwa sejak Desember mereka telah menangkap 18 penyelundup produk elektronik, termasuk 282 iPhone yang diselundupkan dengan cara dililitkan pada tubuh mereka. Demikian sebagaimana dilansir CNN.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement
Advertisement
To Top