Foto Mesra Abraham Samad dan Elvira Devinamira Ternyata Hasil Editan

Foto Abraham Samad dan Elvira Devinamira yang asli
Foto Abraham Samad dan Elvira Devinamira yang asli

RANCAH POSTFoto mesra Abraham Samad dan Elvira Devinamira kini tengah panas menjadi perbincangan publik, foto tak senonoh itu mencuat sehari pasca pengumuman tersangka calon Kapolri Budi Gunawan oleh KPK.

Serangan foto mesra Abraham Samad dan Elvira Devinamira ini disebar seseorang melalui alamat email wijayantiandini@yahoo.co.id. kepada media dan wartawan. Dalam foto tersebut ketua KPK Abraham Samad tengah berpose sangat mesra dengan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira.

Editan foto mesra Abraham Samad dan Elvira DevinamiraMenanggapi hal tersebut KPK sudah melakukan pengusutan mengenai isu foto mesra Abraham Samad dan Elvira Devinamira. Tim ahli KPK yang bergerak memeriksa foto itu menyatakan foto tersebut adalah hasil editan alias rekayasa semata.

Wakil KPK Bambang Widjojanto ungkap, “KPK sudah mengkaji foto yang terlanjur beredar dan dipastikan itu adalah hasil editan dan rekayasa,” Rabu (14/1/2015).

Analisis foto mesra Abraham Samad dan Elvira DevinamiraPihak KPK pun sadar, foto tersebut disebar secara sengaja sebagai bentuk serangan. Ada dugaan, perkara ini terkait dengan penetapan tersangka Korupsi yang baru diumumkan baru-baru ini.

Sebelumnya, ketua KPK Abraham Samad memang pernah mengisi acara pembekalan bersama putri Indonesia Elvira Devinamira. Ia juga mengakui bahwa di melakukan foto bersama dengan dia.

Namun pada faktanya, berdasarkan foto dari akun instagram Elvira dengan nama akun elviraelph, Rabu (14/01/2015), ada satu foto asli yang dipasang menunjukan samad berbarengan dengan Elvira. Dalam foto tersebut terdapat Samad dan Elvira berdiri bersama dan bisa dibilang pose keduanya biasa saja.

Nah, foto yang digadang-gadang dipakai untuk diedit pelaku pemalsuan. Wajah Samad dalam foto tersebut dipindahkan pelaku menjadi editan foto mesra Abraham Samad dan Elvira Devinamira.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here