Connect with us

Asus Zenfone 2 vs Samsung Galaxy Note 4, Harga dan Spesifikasi

Asus Zenfone 2 vs Samsung Galaxy Note 4, Harga dan Spesifikasi

Info Gadget Terbaru

Asus Zenfone 2 vs Samsung Galaxy Note 4, Harga dan Spesifikasi

RANCAH POST – Asus Zenfone 2 merupakan smartphone pertama dengan 4 GB RAM yang baru saja diluncurkan dalam ajang CES 2015. Sementara itu, Samsung Galaxy Note 4 akan menjadi lawan dalam perbandingan smartphone ini, meski handset sudah lama meluncur namun dirasa akan mampu menyaingi Zenfone 2 ini.

Harga Asus Zenfone 2 dengan Galaxy Note 4 memang memiliki perbedaan yang sangat jauh, namun apabila melihat spesifikasi yang ditawarkan smartphone Asus ini dapat dilihat bahwa Zenfone 2 dapat berkompetisi dengan handset flagship besutan Samsung. Mari simak lebih lanjut mengenai harga dan spesifikasi perbandingan antara Zenfone 2 dan Galaxy Note 4.

Spesifikasi dimulai pada desain, Zenfone 2 memiliki bodi premium dengan aluminium yang mengecil ke arah tepian, yang berarti nyaman ketika dipegang. Memiliki desain yang ramping, namun tidak memiliki stylus sebagaimana ditemukan pada perangkat Note 4 dalam bentuk S Pen.

BACA JUGA : Asus Zenfone 2 vs iPhone 6 Plus, Spesifikasi ‘Pembunuh’ iPhone Rp2,5 Jutaan

Desain Galaxy Note 4, hadir dengan bodi plastik dan memiliki lapisan di sekitar tepian yang memberikan tampilan menjadi lebih premium. Sementara itu, panel belakang memiliki desain kulit imitasi.

Departemen layar dan tampilan, Zenfone 2 memiliki layar 5,5 inci IPS, dengan mengusung resolusi 1080 x 1920 piksel dan memiliki kepadatan piksel pada 403 ppi. Galaxy Note 4 memiliki layar 5,7 inci Super AMOLED dengan mengusung resolusi yang lebih besar 1440 x 2560 piksel dan dibekali kepadatan piksel pada 515 ppi.

BACA JUGA : Asus Zenfone 2 vs Samsung Galaxy S5, Harga dan Spesifikasi Perbandingan

Spesifikasi dapur pacu, Galaxy 4 memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 805, prosesor quad-core 2.7 GHz Krait 450 dan GPU Adreno 420 bersama dengan kehadiran 3 GB RAM. Sementara itu, Asus Zenfone 2 dilengkapi dengan chipset Intel Atom Z3580, prosesor quad-core 2.3 GHz dan GPU PowerVR G6430. Asus Zenfone 2 akan tersedia dalam varian 2 GB dan 4 GB RAM.

Selanjutnya, penyimpanan eksternal, Asus Zenfone 2 memiliki slot kartu microSD yang dapat digunakan untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga 64 GB, sedangkan slot kartu microSD pada Note 4 mendukung perluasan memori hingga 128 GB.

Departemen kamera, Asus Zenfone 2 disematkan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel, sedangkan pada Note 4 memiliki resolusi 16 megapiksel. Kamera depan pada Asus Zenfone 2 hadir dengan luar biasa yaitu dengan resolusi 5 megapiksel, sementara kamera depan Galaxy Note 4 hadir lebih rendah dengan 3,7 megapiksel.

Harga Asus Zenfone 2 yang diharapkan akan meluncur pada bulan Maret tahun ini akan dibanderol harga untuk Zenfone 2 model 2 GB RAM dan 16 GB memori internal bakal dilego pada kisaran USD199 atau setara Rp2,5 jutaan. Sementara itu, harga Samsung Galaxy Note 4 dibanderol harga Rp8.639.000.

Demikian ulasan singkat mengenai perbandingan harga Asus Zenfone 2 dan Samsung Galaxy Note 4, fitur dan spesifikasi yang diusung oleh masing-masing phablet. Meski handphone Asus Zenfone 2 ini belum resmi meluncur, namun kemunculannya telah membuat heboh pasar smartphone dan pastinya akan banyak diantisipasi oleh para konsumen.

Nah, sekarang bagaimana dengan Anda sendiri. Apakah telah menentukan smartphone pilihan Anda atau rela menunggu kehadiran Asus Zenfone 2 ini mendarat di pasar smartphone Indonesia? Atau tetap akan memilih Samsung Galaxy Note 4? Suarakan pendapat Anda dalam kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. koeswidjaja

    January 15, 2015 at 2:44 pm

    tak tunggu aja bulan maret 2015 syukur syukur beredarnya lebih cepat….. ok trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top