Connect with us

Transformers Age of Extinction Dominasi Ajang “Penghargaan” Film Terburuk

Transformers Age of Extinction

Film

Transformers Age of Extinction Dominasi Ajang “Penghargaan” Film Terburuk

RANCAH POSTTransformers Age of Extinction merupakan film terlaris tahun ini dengan jumlah raupan lebih dari Rp11 triliun, Namun film ini justru mendominasi pada sebuah ajang ‘penghargaan’ untuk film terburuk, bernama Razzie Awards.

Film Transformers Age of Extinction mendapatkan 7 nominasi sekaligus termasuk kategori Worst Picture bersama Saving Christmas, Left Behind, The Legend of Hercules dan Teenage Mutant Ninja Turtles.

Sejak premiere-nya pada 2007 silam, Transformers memang jarang mendapatkan ulasan baik dari para kritikus film di berbagai dunia. Tapi, sutradara Michael Bay tak terlalu pusing dengan kritikan tersebut.

Transformers memulai debut perdananya dengan nilai penilaian 57% ulasan cukup baik dari laman Rotten Tomatoes pada 2007. Namun sekuel film tersebut turun drastis menjadi 19%, sebelum naik kembali oleh Dark of the Moon dengan 36%. Sementara Transformers Age of Extinction hanya mendapat 17% ulasan positif. Film ini dikrtik karena dinilai tidak memiliki skrip yang kuat, durasi terlalu panjang dan cenderung membosankan, hingga penempatan iklan terlalu berlebihan pada film ini.

Namun diisis lain, sampai saat ini, film terbaru Transformers selalu menduduki puncak box office ketika dirilis perdana. Itu berarti, Michael Bay tahu bahwa filmnya diminati penonton, meski mendapat ulasan buruk.

Michael Bay ungkap, “Saya bekerja sekeras yang saya bisa dan saya senang bahwa orang-orang yang menyukai film selain kritikus, mari kita lupakan para kritikus. Para penonton menyukainya. Itulah alasan saya membuat film.”

Sutradara kawakan itu juga memberi saran untuk kritikus film yang suka menghujat, untuk menonton Transformers Age of Extinction bersama dengan penonton reguler, dan melihat respons kala pertunjukan.

Ajang ‘penghargaan’ Razzie Awards akan ditentukan melalui voting terbuka untuk publik melalui situs Rotten Tomatoes. Sementara pengumuman pemenang akan disebar jelang Oscar, pada (21/02/2014) mendatang.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Film

Advertisement
Advertisement
To Top