Connect with us

Berita Hari Ini: Badan AirAsia QZ8501 Ditemukan, Kabasarnas Baru Tinjau Lokasi

Badan AirAsia QZ8501 ditemukan Singapura

Berita Nasional

Berita Hari Ini: Badan AirAsia QZ8501 Ditemukan, Kabasarnas Baru Tinjau Lokasi

RANCAH POST – Berita Hari Ini, Badan AirAsia QZ8501 telah ditemukan oleh Kapal MV Swift asal Singapura. Menanggapi hal tersebut, kepala Basarnas Marsdya FH Bambang Soelistyo akhirnya akan terbang ke Posko gabungan di Pangkalan Bun untuk meninjau lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Marsma SB Supriyadi selaku Direktur Operasional Basarnas ungkap, “Kepala basarnas besok (hari ini) akan datang ke sini, jam 09.00 WIB,” Rabu (14/1/2015) malam.

Menurut Supriyadi, Bambang akan terbang untuk memantau situasi di posko tim gabungan SAR Pangkalan Bun. Perwira Tinggi TNI AU itu juga akan datang ke lokasi pencarian badan AirAsia QZ8501.

Supriyadi tambahkan, “Ngecek apa di sini kondusif atau tidak. Nanti juga akan ke lokasi juga menggubakan helikopter.”

Kedatangan pemimpin tertinggi Basarnas ini adalah kali pertama memantau posko utama SAR AirAsia QZ8501 dan lokasi jatuhnya pesawat tujuan Surabaya-Singapura tersebut. Padahal sejumlah petinggi negara telah terlebih dulu mendarat di lokasi tersebut.

Seperti Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo dan Menhub Ignasius Jonan yang sudah terbang 2 kali ke Pangkalan Bun. Terlebih Panglima TNI Jenderal Moeldoko sudah beberapa kali terbang Jakarta-Pangkalan Bun untuk menuju area temuan AirAsia. Moeldoko juga sempat menginap di KRI Banda Aceh kala evakuasi ekor pesawat.

Sebelumnya, Menhan Singapura yaitu Ng Eng Hen, dalam Facebook resminya, menyatakan bahwa kapal Singapura yang bergabung dengan tim evakuasi pesawat AirAsia QZ8501 telah sukses menemukan badan pesawat tersebut.

Temuan badan AirAsia QZ8501 ini sangat penting karena diperkirakan sebagian besar jenazah korban masih di dalamnya. Sampai saat ini, baru 48 jenazah yang berhasil dievakuasi dari 162 penumpang beserta kru pesawat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top