Connect with us

Berita Terkini: Paripurna DPR Bahas Calon Kapolri Budi Gunawan Hari Ini

Calon Kapolri Budi Gunawan sidang Paripurna DPR

Berita Nasional

Berita Terkini: Paripurna DPR Bahas Calon Kapolri Budi Gunawan Hari Ini

RANCAH POST – Berita Hari Ini, Calon Kapolri Budi Gunawan telah tiba di ruang sidang Paripurna DPR RI untuk mengikuti pembahasan mengenai polemik keputusan calon Kapolri. Terduga kasus korupsi itu tiba lebih awal di Gedung DPR RI, dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Calon Kapolri Budi Gunawan tiba di DPR dengan mengenakan seragam polisi lengkap, seperti saat menghadiri uji kelayakan oleh Komisi III DPR Rabu kemarin. Calon Kapolri rekomendasi dari presiden Jokowi ini hanya menebar senyuman kala berusaha dicecar pertanyaan oleh sejumlah media. “Nanti ya setelah ini,” Kamis (15/01/2015).

Pada hari ini, Rapat Paripurna DPR RI gelar sidang paripurna ke-II periode 2014-2015, dengan tiga pembahasan, yakni, laporan ketua Komisi III DPR dan perihal keputusan terhadap hasil pembahasan calon ketua KPK. Agenda kedua laporan ketua Komisi III DPR dan perihal keputusan terhadap hasil uji kelayakan calon Kapolri dan agenda yang ketiga, penyampaian hak mengusulkan dan memperjuangkan program pembangunan Dapil (daerah pemilihan) dari anggota DPR.

Sebelumnya, Komisi III DPR kompak menyetujui Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri sebagai pengganti Kapolri Jenderal Sutarman. Namun pasca psidang Paripurna, Budi Gunawan juga harus menunggu keputusan Presiden Jokowi untuk dilantik.

Sepak terjang calon Kapolri Budi Gunawan menjadi orang nomor satu di lembaga kepolisian dipastikan tidak lah mudah, dikarenakan status sebagai tersangka korupsi kasus dugaan rekening gendut yang tengah ditelisik KPK.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top