Connect with us

Berita Terbaru: Presiden Jokowi “Harga BBM Turun Dikisaran Rp6.400-Rp6.500”

Prakiraan kisaran harga BBM turun

Berita Nasional

Berita Terbaru: Presiden Jokowi “Harga BBM Turun Dikisaran Rp6.400-Rp6.500”

RANCAH POST – Berita Terbaru, Pemerintah memberikan isyarat jika sebentar lagi harga BBM turun. Untuk bahan bakar minyak bersubsidi diperkirakan turun dikisaran Rp6.400-Rp6.500.

Pernyataan harga BBM turun tersebut dilontarkan oleh Presiden Jokowi kala menghadiri acara Indonesia Outlook 2015 bertempat di Hotel Borobudur, Kamis (15/01/2015). “Harga BBM sebentar lagi akan diumumkan turun. Namun Masih belum diputuskan, masih dikalkulasikan berapa harganya. Kemungkinan turun dikisaran Rp6.400-Rp6.500.”

Jokowi menegaskan, selain menurunkan Harga BBM, pemerintah juga bekerja sembari menyetabilkan harga-harga untuk disesuaikan dengan harga BBM turun. Dengan pengendalian harga kebutuhan pokok tersebut dapat menekan inflasi dibawah 5%. Jokowi juga telah mendatangi para pemilik usaha kebutuhan pokok setiap 2 pekan sekali. Ini dilakukan untuk mengingatkan pelaku usaha untuk mendorong penekanan inflasi.

Jokowi tambahkan, “Ada deretan pemilik logistik dan distributor besar turut berperan serta mengendalikan sembako agar harga-harga juga ikut turun. Karena saat ini inflasi akan kita tekan ke bawah 5%.”

Presiden menghimbau kepada semua pihak untuk membangun ekonomi Indonesia. Walau ekonomi global sangat berpengaruh terhadap laju ekonomi Indonesia, namun ia yakin ekonomi Indonesia akan jauh lebih baik.

Sebelumnya, pemerintah telah menaikkan harga BBM, premium Rp8.500 dan solar Rp 7.500 pada (18/12/2014). Namun, harga minyak dunia anjlok mendorong harga BBM turun menjadi Rp 7.600.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top