Berita Terkini: Budi Gunawan Sah Menjadi Kapolri, Sekarang Tergantung Presiden Jokowi

Komjenpol Budi Gunawan disahkan DPR jadi Kapolri
Komjenpol Budi Gunawan disahkan DPR jadi Kapolri

RANCAH POST – Berita Terkini, DPR akhirnya setuju Komjen Pol Budi Gunawan disahkan sebagai kapolri menggantikan Jenderal Sutarman. Pengambilan keputusan pasca sesi lobi di antara fraksi-fraksi di DPR, pada sela-sela rapat paripurna, Kamis (15/01/2015).

Menurut Ketua DPR Setya Novanto proses persetujuan Komjen Pol Budi Gunawan yang sudah disahkan oleh Kapolri ke DPR, sudah melalui mekanisme yang cukup panjang. Kini DPR serahkan keputusan selanjutnya kepada Presiden Jokowi.

“Keputusan sudah dikeluarkan dari paripurna, kita sudah sampaikan. Kita serahkan kebijakan selanjutnya kepada presiden karena sudah melalui proses panjang,” Kamis (15/01/2015).

Dalam sidang paripurna tersebut, pimpinan sidang sempat menskors paripurna untuk melakukan lobi politik. Tapi jika dilihat dari proses mulai masuknya surat dari Presiden Jokowi pada Jumat (09/01/2015) sampai disahkan pada Kamis (15/01/2015), jangka waktu ini terbilang cepat.

Saat ini, DPR serahkan keputusan selanjutnya kepada presiden Jokowi. Jika Jokowi berniat mempertemukan KPK dan Polri, itu merupakan niat yang baik.

Pasca keputusan tersebut, lantas Komjen Pol Budi Gunawan memberikan penghormatan kepada anggota DPR dengan posisi tegap. Anggota dewan kemudian berikan tepuk tangan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here