Connect with us

Manchester City Gaji Wilfried Bony Rp1,3 Miliar Per Laga

Gaji Wilfried Bony di Manchester City

Berita Sepak Bola

Manchester City Gaji Wilfried Bony Rp1,3 Miliar Per Laga

RANCAH POST – Sebagian besar media tanah Britania raya menulis, Wilfried Bony dikontrak empat setengah tahun oleh Manchester City, dengan gaji pokok sebersar 100 ribu poundsterling per pekan. Dengan fluktuasi mata uang asing saat ini, itu berarti setiap pekan Bony akan menerima gelontoran uanga hampir Rp2 miliar.

Apabila dalam satu pekan Manchester City melakoni dua laga saja, dan Wilfried Bony selalu diturunkan, itu berarti penyerang asal Pantai Gading ini dihargai Rp1 miliar per pertandingan.

Jumlah ini belum final karena diberitakan ada satu persyaratan lain dalam kontrak mereka. Wilfried Bony awalnya meminta gaji yang lebih tinggi, namun Manchester City dengan tegas menolak. Itu dikarenakan kesepakatan bisnis mereka sebesar 25 juta pounds, namun pihak Swansea berhak atas tambahan 3 juta pounds, itu juga tergantung pada penampilan Bony, contohnya jumlah penampilan, gol, ataupun jika Manchester City menjuarai Piala domestik maupun tingkatan Eropa.

Untuk menggambarkan supaya Wilfried Bony seakan-akan mendapat gaji tinggi, The Cityzen akan memberi tambahan uang sebesar 20 ribu atau Rp320 juta, setiap kali Bony bermain di lapangan. Berarti secara perhitungan kasat mata Bony dihargai Rp1,3 miliar/laga.

Tentunya Wilfried Bony makin kaya raya, namun keuntungan besar juga didapat Swansea dari transaksi tersebut. Karena mereka hanya mengeluarkan uang sebesar 12 juta pounds kala memboyong penyerang 26 tahun itu dari Vitesse Arnheim, pada tahun 2013.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
Advertisement
To Top