Connect with us

Lomba Kreatifitas Baris-berbaris dalam Rangka HUT SMAN I RANCAH

Lomba Kreatifitas Baris-berbaris dalam Rangka HUT SMAN I Rancah

Berita Rancah

Lomba Kreatifitas Baris-berbaris dalam Rangka HUT SMAN I RANCAH

RANCAH POST – Dalam rangka menyambut HUT SMAN 1 Rancah yang ke-22, pihak sekolah mengadakan berbagai macam perlombaan, yang diantaranya, lomba LKBB (Lomba Kreatifitas Baris-berbaris).

Acara yang digelar pada hari Kamis, 15 Januari 2015, di SMAN 1 Rancah diadakan “Lomba Kreatifitas Baris-berbaris (LKBB)” tingkat SMP/MTs se-Kecamatan Rancah, Tambaksari dan sekitarnya. Lomba yang diikuti 25 sekolah, terdiri dari 9 tim tingkat Sekolah Dasar dan 16 tim tingkat SMP/MTs  ini para peserta sangat antusias mengikuti perlombaan ini. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala SMAN 1 Rancah Bapak Drs. H. Endang Syamsudin, M.Pd. Dengan juri dari TNI, Polri dan PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten Ciamis.

Formasi dan variasi dari masing-masing sekolah berbeda-beda dan mempunyai ciri khasnya masing-masing, hal ini ditunjukan dengan tampilnya para peserta di lapangan. Rata-rata keahlian para peserta sangat luar biasa sehingga para penonton dan pendukung masing-masing sekolah terpukau dibuatnya.

Lomba Kreatifitas Baris-berbaris dalam Rangka HUT SMAN I Rancah
Pembina Paskibra MTs N Cisontrol, Vida Wati, S.Pd mengungkapkan LKBB ini diharapkan menjadi wadah pembinaan dan pengembangan pendidikan dan pelatihan Paskibra di setiap masing-masing sekolah, kemudian juga untuk meningkatkan rasa solidaritas, tanggung jawab, dan pengalaman anggota Paskibra. “Selain itu pula yang terpenting dengan Paskibra dapat menanamkan rasa kedisiplinan, kepemimpinan, serta menggali kreativitas siswa,” ungkapnya. (ton)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Rancah

Advertisement
Advertisement
To Top