Connect with us

Harga Xiaomi Mi Note Pro dan Spesifikasi, Layar QHD 5,7 Inci dan Snapdragon 810 SoC

Harga Xiaomi Mi Note Pro dan Spesifikasi, Smartphone dengan Layar QHD, Snapdragon 810 SoC

Info Gadget Terbaru

Harga Xiaomi Mi Note Pro dan Spesifikasi, Layar QHD 5,7 Inci dan Snapdragon 810 SoC

RANCAH POST – Harga Xiaomi Mi Note Pro, handset baru saja diumumkan akan menggunakan desain dengan kaca depan 2.5D dan kaca belakang 3D. Phablet tetap sama dengan apa yang ditawarkan pada Mi Note, namun versi Pro ini hadir dengan layar lebih besar 5,7 inci dan spesifikasi yang lebih tangguh. Berapa harga Xiaomi Note Pro ini? Simak lebih lanjut.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note tampil dengan bentang layar 5.7 inci IPS, (Sharp/JDI) dengan menghadirkan resolusi qHD 1440 x 2560 piksel dan memiliki kerapatan piksel pada 515 ppi. Mi Note Pro ini mengusung dimensi 155.1 x 77.6 x 7 mm dan berat 161 gram, handset telah dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Soal dapur pacu, Xiaomi Mi Note Pro dilengkapi dengan unit prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2 GHz Cortex-A57, diotaki chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 serta fitur GPU Adreno 430. Departemen memori, Mi Note Pro disematkan penyimpanan internal sebesar 64 GB, namun tidak dilengkapi dengan dukungan slot kartu untuk ekspansi memori dan fitur 4 GB RAM LPDDR4. Xiaomi Mi Note Pro akan menjalankan sistem operasi terbaru besutan Google, Android v5.0.1 Lollipop dilapisi dengan launcher MIUI terbaru.

Harga Xiaomi Mi Note Pro dan Spesifikasi, Smartphone dengan Layar QHD, Snapdragon 810 SoC

Harga Xiaomi Mi Note Pro akan dibanderol sekitar 450 Euro, dimana handset pertama kali akan meluncur di Cina yang dibanderol harga CNY3,300 atau setara Rp6,4 jutaan. Namun, dari harga yang ditawarkan itu akan sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh Xiaomi. Betapa tidak, phablet terbaru ini banyak dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru serta spesifikasi gahar yang akan memanjakan pengguna.

Spesifikasi Mi Note Pro lain termasuk fitur resolusi kamera belakang 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX214, mendukung resolusi hingga 4128 x 3096 piksel dengan auto fokus dan dual flash LED (dual tone), kamera utama ini juga dapat merekam video 1080p pada 30fps. Sektor kamera depan, Xiaomi Mi Note Pro ini dilengkapi kamera cukup luar biasa di depan sebesar 4 megapiksel yang mampu merekam video 1080p, kamera yang cukup bagus untuk para penggemar selfie ataupun melakukan video calling. Namun, melihat trend kamera selfie sekarang ini yang kebanyakan menghadirkan resolusi 5 megapiksel akan membuat handset Xiaomi ini sedikit ketinggalan.

Fitur konektivitas, Mi Note Pro telah didukung koneksi canggih seperti LTE Cat.9 yang mampu menghadirkan kecepatan 450/50 Mbps. Koneksi Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.0, A2DP, GPS GLONASS, Beidou, NFC, radio FM, microUSB v2.0 dan USB Host. Dukungan luar biasa untuk sebuah phablet yang akan membantu Anda melakukan browsing internet, download atau berkirim file. Sedangkan baterai Xiaomi Mi Note Pro adalah Li-Ion 3090 mAh.

Salah satu keunggulan Xiaomi Mi Note Pro adalah dengan dibekalinya sebuah prosesor suara mobile Hi-Fi Edition ESS ES9018K2M yang akan meningkatkan kualitas audio yang tinggi dan detail, sementara itu juga akan mendukung berbagai format file audio seperti APE, WAV, FLAC dan DSD.

Harga Xiaomi Mi Note Pro yang akan diluncurkan di China dengan banderol CNY 3.300 atau setara dengan Rp6,5 jutaan, akan mulai dibuka pre-order pada tanggal 20 Januari, sementara pengiriman akan dimulai pada tanggal 27 Januari. Harga Mi Note Pro tersebut merupakan harga rilis di Cina, belum diketahui harga rilis untuk internasional, bahkan untuk Indonesia.

Anda mendambakan phablet anyar besutan Xiaomi ini? Anda harus bersabar untuk menunggu hingga Xiaomi Mi Note Pro ini rilis resmi di Indonesia. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai ketersediaan atau rilis di luar Cina. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top