Connect with us

Berita Terbaru: Harga BBM Turun Diumumkan Hari Ini

Pengumuman harga BBM turun

Berita Nasional

Berita Terbaru: Harga BBM Turun Diumumkan Hari Ini

RANCAH POST – Berita Terbaru, Harga BBM turun untuk jenis premium dan solar akan diumumkan Pemerintah pada hari ini, Jumat (16/01/2015). Menurut Menteri ESDM Sudirman Said, pemerintah juga merubah waktu evaluasi penetapan harga, semula dalam kurun satu bulan kini menjadi dua minggu sekali.

Sudirman Said ungkap, “Kami mencermati harga BBM turun dan elpiji yang cukup drastis sekarang ini. Jumat ini, pemerintah akan umumkan harga baru BBM dan elpiji,” Rabu (14/1/2015).

Menteri Sudirman juga mengungkapkan, pemerintah akan mengubah Permen (Peraturan Menteri) ESDM No.39 Tahun 2014 yang masih menggunakan aturan penetapan harga BBM setiap satu bulan, kini dievaluasi menjadi dua minggu sekali.

Presiden Jokowi sendiri telah melontarkan pernyataan bahwa benar akan terjadinya penurunan harga BBM jenis premium semula Rp7600/liter kini harganya berada di kisaran Rp6400-Rp6500/liter. Jika tidak ada halangan, pemerintah akan mengumumkan harga BBM turun untuk premium dan solar hari ini.

Presiden Jokowi berharap kepada para pengusaha dan distributor turut menurunkan harga seiring harga BBM turun harga. “Keputusan ini juga akan saya kejar agar harga ikut turun,” (15/1/2015).

Sebelumnya, pihak Pertamina memprediksi harga premium akan turun di bawah Rp7000/liter.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top