Connect with us

Harga Xiaomi Mi Note dan Spesifikasi, Pesaing Untuk iPhone 6 Plus

Harga Xiaomi Mi Note dan Spesifikasi, Pesaing Untuk iPhone 6 Plus

Info Gadget Terbaru

Harga Xiaomi Mi Note dan Spesifikasi, Pesaing Untuk iPhone 6 Plus

RANCAH POST – Harga Xiaomi Mi Note, handset yang telah menjadi bahan pembicaraan selama beberapa hari terakhir ini akhirnya resmi diumumkan. Phablet Xiaomi Mi Note merupakan perangkat unggulan terbaru perusahaan Cina untuk bertarung ketat dengan iPhone 6 Plus. Handset berbarengan dengan pengungkapan Xiaomi Mi Note Pro yang memiliki banyak kesamaan spesifikasi yang dibawa.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note ini memiliki ukuran yang sama dengan iPhone 6 Plus, namun memiliki bentang layar yang  lebih besar yaitu 5,7 inci serta resolusi layar pada 1920 x 1080 piksel. Layar yang dibuat oleh Sharp/JDI, memiliki warna 95% NTSC dan rasio kontras 1400: 1 dengan kontras adaptif dinamis.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note

Spesifikasi lengkap dari phablet terbaru Xiaomi adalah sebagai berikut, perangkat hadir dengan dimensi 155.1 x 77.6 x 7 mm dan memiliki bobot 161 gram. Ukuran layar terdiri dari bentang 5,7 inci IPS LCD, mengusung resolusi hingga 1080 x 1920 piksel serta memiliki kerapatan piksel pada 386 ppi. Layar Xiaomi ini juga telah diperkuat dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass 3 dan juga telah mendukung fitur multi sentuh.

Bagian sisi dari perangkat Mi Note terbuat dari logam sedangkan bagian depan dan belakang terbuat dari Corning Gorilla Glass 3. Bagian depan dilengkapi kaca 2,5D dengan kurva lembut di sekitar tepian, dan bagian belakang berupa kaca 3D dengan kurva yang lebih jelas. Ponsel ini akan tersedia dalam varian warna hitam dan putih.

Harga Xiaomi Mi Note dan Spesifikasi, Pesaing Untuk iPhone 6 Plus
Xiaomi Mi Note akan dibesut oleh prosesor quad-core 2.5 GHz Krait 400, menjalankan chipset dari Qualcomm Snapdragon 801 dan GPU Adreno 330. Adapun di sektor memori, Mi Note ini disematkan pilihan memori internal 16 GB dan 64 GB, serta dukungan RAM 3 GB. Phablet berjalan dengan sistem operasi Android v4.4.x KitKat, juga telah mendukung fitur dual kartu SIM 4G dan perangkat lunak MIUI 6 terbaru.

Harga Xiaomi Mi Note dan Spesifikasi, Pesaing Untuk iPhone 6 Plus
Spesifikasi kamera Xiaomi Mi Note meliputi kamera belakang memiliki resolusi 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX214 CMOS, aperture f/2.0 dan optical image stabilization, resolusi 4128 x 3096 piksel dengan auto fokus dan dual flash LED (dual tone). Sementara itu di bagian depan ada kamera 4 megapiksel dengan ukuran 2 mikron pixel, yang sangat identik dengan kamera HTC One UltraPixel.

Spesifikasi konektivitas dan baterai, Xiaomi Mi Note telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi seperti HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11, Bluetooth, GPS, NFC, radio, microUSB v2.0 dan USB Host. Mi Note ditenagai dengan unit baterai Sony/LG Li-Ion 3000 mAh.

Harga Xiaomi Mi Note untuk model 16 GB akan dibanderol CNY2299 Yuan atau setara dengan Rp4,6 jutaan, dan untuk model 64GB akan dibanderol harga CNY2799 atau setara kisaran Rp5,6 jutaan. Pre-order Xiaomi Mi Note akan dibuka mulai tanggal 20 Januari, sementara pengiriman dimulai pada tanggal 27 Januari.

Demikian ulasan mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Mi Note, semoga bermanfaat bagi Anda terutama yang sedang mancari dan menentukan smartphone pilihan. Kita tunggu saja kehadiran resminya di Indonesia.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top