Connect with us

Cara Alami Supaya Bisa Awet Muda

Cara Alami Supaya Bisa Awet Muda

Kecantikan

Cara Alami Supaya Bisa Awet Muda

RANCAH POST – Ketika seseorang sudah memasuki usia 30, khususnya wanita, maka garis halus pada daerah sekitar mata dan juga dahi akan terlihat semakin jelas. Ketika berkaca, Anda akan melihat bahwa kemudaan Anda sudah mulai sirna, kecantikan menjadi berkurang, kulit tak lagi terlihat halus seperti ketika usia masih kepala 2. Bahkan, kulit tidak lagi terlihat kencang. Hal tersebut akan mengakibatkan rasa panik dan stress.

Padahal sebenarnya Anda tak perlu takut, karena memang semua orang akan menghadapi hal tersebut, tidak ada orang yang tidak memasuki usia 30-an tak mengalami hal tersebut. Tetapi, paling tidak Anda dapat mencegah penuaan dini dengan beberapa cara alami yang akan kita bagikan di bawah ini, mari baca selengkapnya.

Cara-cara alami agar wajah, kulit dan tubuh awet muda

Memulai sejak dini
Anda sebaiknya jangan menganggap remeh berbagai perawatan anti aging, sebaiknya dilakukan sejak dini, semakin dini semakin baik, paling tidak bisa dimulai sejak usia 20 tahun. Anda sebaiknya melengkapi perawatan harian menggunakan krim mata, serum, dan krim malam.

BACA JUGA : Cara Merawat Wajah Agar Tampak Bersih dan Cemerlang

Pilihlah produk kosmetik anti aging yang tidak mengandung bahan berbahaya, jelas produknya, menggunakan bahan-bahan alami, dan memang ditujukan khusus untuk usia 20-an. Biasanya kandungan yang terdapat dalam produk anti aging itu bertujuan mencegah timbulnya tanda penuaan dan juga untuk menjaga proses metabolisme sel kulit agar selalu stabil.

BACA JUGA : Tips Untuk Memilih Produk Pemutih Wajah yang Aman

Anda sebaiknya juga menjaga terus gaya hidup dan pola makan. Cukup banyak orang yang mengira jika di usia muda mereka dapat mengkonsumsi makanan tanpa diberi batasan, padahal itu benar-benar salah. Anda harus menjaga pola makan Anda ketika masih usia muda, karena nanti apa yang Anda makan dan minum ketika masih usia muda akan merefleksikan kondisi tubuh Anda ketika berumur nanti.

Anda sebaiknya membatasi aneka makanan yang berlemak, seperti sate dan masakan Padang, soto, serta aneka makanan berminyak lainnya. Juga, sebaiknya kurangi konsumsi gula, dengan tujuan untuk mendapatkan kulit lebih sehat dan umur yang lebih panjang.

Masker alami
Cara alami kedua yaitu dengan menggunakan masker berbahan alami. Tentunya masker alami ini digunakan bersamaan dengan perawatan harian juga, jadi Anda harus disiplin. Dan Anda harus mengingat bahwa penggunaan masker alami akan memberikan efek dalam jangka panjang bukan jangka pendek, jadi mungkin efeknya tidak terasa jika Anda hanya menggunakannya beberapa kali saja kemudian malas untuk menggunakannya lagi. Cara menggunakan masker alami yakni dengan mengoleskannya ke wajah Anda secara merata, wajah sebelumnya harus sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Salah satu contoh bahan yang bagus untuk dibuat menjadi masker alami yakni campuran air jeruk lemon plus putih telur, aduklah kedua campuran bahan tersebut sampai berbuih. Putih telur di sini memiliki peranan dalam mengencangkan kulit serta mengecilkan pori-pori, sementara lemon dengan kandungan vitamin C nya memiliki fungsi untuk antioksidan dalam melawan penuaan, selain itu juga dapat membantu dalam menjaga elastisitas kulit Anda. Sebaiknya Anda menggunakan masker alami berbahan campuran lemon dan putih telur ini per 1 minggu 1 kali.

Yang terakhir, Anda harus cukup istirahat. Karena pada saat istirahat, terutama istirahat malam, tubuh akan memperbaiki sel-sel yang rusak, sekaligus menjadikan badan Anda lebih segar ketika pagi hari menjelang. Paling tidak, ketika tidur malam itu, Anda harus istirahat minimal 7 hingga 8 jam, dan harus mendapatkan tidur yang berkualitas. Ini benar-benar diperlukan sesudah Anda beraktivitas seharian.

Sekian artikel mengenai cara alami supaya bisa awet muda, semoga berkenan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top