Connect with us

Kapan Asus Zenfone 2 Meluncur di Indonesia?

Kapan Asus Zenfone 2 Meluncur di Indonesia?

Info Gadget Terbaru

Kapan Asus Zenfone 2 Meluncur di Indonesia?

RANCAH POST – Kapan Asus Zenfone 2 meluncur di Indonesia? Mungkin itu pertanyaan yang banyak diajukan para pemerhati dan pecinta gadget terutama handphone di Indonesia. Hiruk-pikuk, informasi dan kabar kelanjutan seputaran pengumuman Asus Zenfone 2 ini memang luar biasa, dari mulai tingkat pencarian Google dengan kata kunci seputar Asus Zenfone 2 ini melesat sebagai dampak bahwa memang perangkat terbaru besutan Asus ini banyak diantisipasi dan ditunggu.

Asus mengungkapkan dua smartphone terbaru andalannya Zenfone 2 dan Zenfone Zoom dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES 2015) di Las Vegas, pekan lalu. Namun, tidak hanya konsumen di luar negeri yang menunggu kehadiran smartphone gahar ini, Indonesia juga termasuk salah satu negara yang sangat menantikannya.

Sebuah kabar baik datang dari Asus Indonesia yang cepat merespons antusias masyarakat akan perangkat baru ini. Juliana Chen, Country Product Group Leader Asus Indonesia, mengisyaratkan bahwa kedua perangkat terbaru besutan Asus tersebut sudah dijadwalkan akan dikenalkan pada awal (Q2) kuartal kedua. Meskipun belum memberikan kepastian kapan tanggal rilis Zenfone 2 ini.

BACA JUGA : Asus Zenfone 2 vs Samsung Galaxy Note 4, Harga dan Spesifikasi

Apabila menilik peluncuran smartphone sebelumnya, Asus merilis seri Zenfone pada bulan April 2014. Ketika hal ini dikonfirmasikan apakah Asus Zenfone 2 dan Zenfone Zoom akan dirilis dibulan yang sama, April 2015, petinggi Asus Indonesia ini sedikit mengangguk sembari tersenyum kecil, sepertinya mengkonfirmasikan akan pertanyaan tersebut.

BACA JUGA : Asus Zenfone 2 vs iPhone 6 Plus, Spesifikasi ‘Pembunuh’ iPhone Rp2,5 Jutaan

Asus Zenfone 2 merupakan perangkat yang dibilang luar biasa. Betapa tidak, handphone Asus terbaru ini telah disematkan RAM yang besar, 4 GB, yang langsung dinobatkan sebagai smartphone pertama dengan RAM yang besar. Kemungkinan akan menjadi pionir dan bahkan trend baru dari smartphone-smartphone yang memiliki RAM besar.

Adapun, Spesifikasi Asus Zenfone 2 (4 GB RAM) akan dipadukan dengan unit prosesor tangguh quad-core 64-bit Intel Atom Z3580 2,3 GHz, dengan disematkan kapasitas memori internal sebesar 64 GB. Sedangkan Zenfone 2 (2 GB) dibekali dengan unit prosesor quad-core 64-bit Intel Atom Z3560 1,8 GHz, bakal hadir dengan kapasitas memori internal 16 GB.

Kapan Asus Zenfone 2 Meluncur di Indonesia?

Sementara itu, Asus Zenfone Zoom adalah ponsel kamera pertama keluaran Asus. Handset dibekali kemampuan kamera yang sangat mengesankan, dengan kemampuan 3x optical zoom. Zenfone Zoom diklaim mampu mengambil  gambar yang baik, meskipun telah di-zoom hingga 3 kali.

Harga Asus Zenfone 2 akan dibanderol mulai dari USD199 atau setara kisaran Rp 2,5 jutaan. Sementara harga Asus Zenfone Zoom diilego USD399 atau setara kisaran Rp5 jutaan. Belum diketahui secara resmi, apakah kedua handset tersebut akan dibanderol harga yang sama dengan harga internasional atau tidak, ketika meluncur di Indonesia nanti.

Anda termasuk orang yang menunggu kehadiran Asus Zenfone 2 di Indonesia? Kita tunggu saja peluncuran resminya, stay update!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top