Connect with us

Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi Note Pro, Harga dan Spesifikasi Perbandingan

Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi Note Pro, Harga dan Spesifikasi Perbandingan

Info Gadget Terbaru

Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi Note Pro, Harga dan Spesifikasi Perbandingan

RANCAH POST – Asus Zenfone 2 dan Xiaomi Mi Note Pro merupakan handphone terbaru yang baru saja diungkap dan belum tersedia di pasaran. Kedua handset flagship ini telah menarik banyak perhatian dunia, masing-masing menawarkan harga dan spesifikasi yang luar biasa.

Sebagaimana diketahui, Asus Zenfone diumumkan dalam ajang Consumer Electronic Show (CES 2015) di Las Vegas, smartphone pertama yang mengusung RAM 4 GB akan melenggang pada bulan Maret mendatang. Sementara itu, Xiaomi Mi Note Pro baru-baru ini diungkapkan bersamaan dengan Mi Note yang direncanakan akan meluncur pada bulan ini. Mari simak perbandingan Asus Zenfone 2 dan Xiaomi Mi Note Pro di bawah ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 diantaranya memiliki layar 5,5 inci IPS dengan mengusung resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan warna pada 403 ppi. Sementara itu, Xiaomi Mi Note Pro memiliki layar 5,7 inci QHD dengan menghadirkan resolusi 1440 x 2560 piksel dan memiliki kepadatan warna 515 ppi.

BACA JUGA : Asus Zenfone 2 vs iPhone 6 Plus, Spesifikasi ‘Pembunuh’ iPhone Rp2,5 Jutaan

Spesifikasi dapur pacu, Asus Zenfone 2 berjalan dengan unit prosesor Intel Atom Z3580 yang berlari pada clock 2,3 GHz. Sedangkan Xiaomi Mi Note Pro berjalan dengan unit prosesor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang mampu berlari pada kecepatan clock 1,5 GHz Cortex-A53 atau 2 GHz Cortex-A57.

BACA JUGA : Asus Zenfone 2 vs Samsung Galaxy S5, Harga dan Spesifikasi Perbandingan

Asus Zenfone 2 memiliki kapasitas 2 GB RAM dan memiliki GPU PowerVR G6430. Xiaomi Mi Note Pro memiliki kapasitas 4 GB RAM dan memiliki dukungan prosesor grafis Adreno 430. Selanjutnya, dalam hal memori internal, perangkat Asus tersedia dalam varian 16 GB, 32 GB dan 64 GB (tersedia slot kartu microSD untuk perluasan memori), sedangkan handset Xiaomi memiliki kapasitas memori internal sebesar 64 GB, namun tidak disediakan slot kartu microSD untuk ekspansi memori.

Departemen kamera, Asus Zenfone 2 memiliki kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel di bagian depan. Kamera ini memiliki dual LED flash, geo tagging, deteksi wajah, HDR, panorama dan fitur fotografi lainnya. Sedangkan, Xiaomi Mi Note Pro memiliki kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 4 megapiksel di bagian depan, serta dilengkapi dengan fitur dual LED flash, geo tagging, HDR dan lain-lain.

Asus Zenfone 2 berjalan pada sistem operasi Android v5.0 Lollipop, sedangkan Mi Note Pro menjalankan sistem operasi Android v5.0.1 Lollipop. Xiaomi Mi Note Pro memiliki unit baterai Li-ion sebesar 3090 mAh, sedangkan Asus Zenfone 2 dibekali unit baterai non-removable Li-Po 3000 mAh.

Harga Asus Zenfone 2 dibanderol harga USD199 atau setara dengan Rp2,5 jutaan, sedangkan harga Xiaomi Mi Note Pro (berdasarkan situs Oppomart) dibanderol USD599 atau setara kisaran Rp7,5 jutaan. Zenfone 2 akan tersedia dalam varian warna diantaranya Osmium Black, Ceramic White, Sheer Gold, Glamor Red dan Glacier Gray, sedangkan Xiaomi Mi Note Pro akan hadir dengan varian warna hitam, putih dan emas.

Anda tertarik dengan salah satu smartphone di atas? Pilih Asus Zenfone 2 atau Xiaomi Mi Note Pro? Namun, untuk mendapatkan salah satu diantaranya, Anda harus bersabar hingga kedua handset melenggang dan bisa untuk dibeli. Meski rumor bahwa Asus Zenfone 2 akan meluncur bulan April, namun tetap saja harus menunggu konfirmasi resminya.

Demikian ulasan singkat mengenai perbandingan harga, fitur dan spesifikasi Asus Zenfone 2 dan Xiaomi Mi Note Pro, yang diharapkan dapat membantu Anda dalam mencari smartphone terbaik pilihan. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top