Connect with us

LG G Flex 2 vs Asus Zenfone 2, Fitur dan Spesifikasi Perbandingan

LG G Flex 2 vs Asus Zenfone 2, Fitur dan Spesifikasi Perbandingan

Info Gadget Terbaru

LG G Flex 2 vs Asus Zenfone 2, Fitur dan Spesifikasi Perbandingan

RANCAH POST – LG G Flex 2 merupakan suksesor dari smartphone melengkung LG G Flex, ponsel yang menarik namun tidak dapat menarik banyak minat publik disamping banderol harga yang sangat tinggi. G Flex 2 adalah ponsel unggulan pertama dengan dukungan prosesor 64-bit Snapdragon 810, hadir dengan kamera dan layar yang menakjubkan serta lebih baik.

LG G Flex 2 akan berkompetisi dengan ponsel 64-bit lain yang ditenagai Intel, Asus Zenfone 2, handset yang telah membuat banyak mata melirik pada perangkat terbaru yang diungkap pada CES 2015. Namun, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh masing-masing handset, kita simak perbandingan antara keduanya di bawah ini.

LG G Flex 2, melihat dari namanya saja sudah barang tentu bahwa handset ini memiliki desain fleksibel dan melengkung. Saat ini LG merupakan satu-satunya perusahaan yang sengaja membuat smartphone melengkung dan fleksibel. Asus Zenfone 2 tidak benar-benar tampil memukau, namun plat aluminium melengkung di bagian belakang hadir dengan sentuhan yang sangat bagus.

BACA JUGA : Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi Note Pro, Harga dan Spesifikasi Perbandingan

G Flex 2 dilengkapi layar lebih besar dari pendahulunya. Mengusung layar 5,5 inci P-OLED yang membawa resolusi hingga 1920 x 1080 piksel dan memiliki kerapatan warna pada 401 ppi. Sedagkan Asus Zenfone 2 dibekali dengan bentang layar yang sama 5,5 inci IPS LCD, mampu memberikan resolusi hingga 1920 x 1080 piksel serta hadir dengan kepadatan warna pada 403 ppi.

BACA JUGA : LG G Flex 2 Secara Resmi Meluncur di CES 2015

Spesifikasi dapur pacu, LG G Flex 2 hadir dengan prosesor 64-bit Snapdragon 810, untuk model 16 GB dibekali 2 GB RAM, yang mungkin tidak akan cukup untuk mendapatkan kinerja maksimal dari prosesor tersebut. Sementara itu, untuk model 32 GB dibekali dengan RAM 3 GB. G Flex 2 berjalan pada sistem operasi Android 5.0.1 Lollipop.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 disematkan RAM hingga 4 GB dan prosesor 64-bit Intel Atom, memiliki kecepatan clock yang lebih tinggi daripada LG yaitu hingga 2,3 GHz, sementara LG dengan clock 2 GHz, perbandingan langsung kecepatan clock tidak dimungkinkan karena mengusung prosesor yang berbeda. Asus Zenfone 2 menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop

G Flex 2 memiliki kamera belakang sebesar 13 megapiksel dengan optical image stabilization, serta kamera depan sebesar 2.1 megapiksel, sedangkan kamera Asus Zenfone 2 di bagian belakang sebesar 13 megapiksel dan kamera 5 megapiksel di bagian depan. Juga, handphone Asus terbaru ini memiliki fitur flash two-tone untuk menghasilkan foto yang lebih baik meski dalam kondisi pencahayaan yang buruk.

Sebagaimana diketahui, ponsel LG memiliki reputasi yang baik soal ketahanan baterai dan efisiensi meningkat akibat prosesor Snapdragon, berarti dengan kapasitas baterai 3000 mAh harus mampu membuat handset berlangsung lebih lama dibanding sebelumnya. Sementara itu, Asus Zenfone 2 juga dibekali kapasitas baterai 3000 mAh dengan prosesor 64-bit, maka diharapkan daya tahan baterai mampu berlangsung seharian.

Harga G Flex 2 memang telah diumumkan namun belum bisa didapatkan di pasaran manapun, LG mengatakan bahwa harga G Flex 2 akan sama dengan harga G Flex, yaitu dilego pada kisaran USD650 atau setara dengan Rp8 jutaan.

Harga Asus Zenfone 2 memang belum diumumkan untuk semua model, namun beberapa waktu lalu harga Zenfone 2 dengan RAM 2 GB telah diungkap dan akan dijual dengan harga USD199 atau setara Rp2,5 jutaan. Diharapkan untuk model lainnya tetap dijual dalam rentang harga yang sama murahnya.

Kesimpulannya, jika Anda menginginkan smartphone melengkung namun maksimal maka LG adalah pilihan terbaik, namun jika Anda menginginkan lebih dari sekedar desain, maka Asus Zenfone 2 wajib dipilih. Selain memiliki spesifikasi mumpuni, kombinasi baterai lebih besar, layar yang baik, prosesor 64-bit, 4 GB RAM dan tentunya banderol harga murah.

Demikian ulasan singkat mengenai perbandingan LG G Flex 2 dan Asus Zenfone 2, semoga dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan smartphone baru pengganti smartphone lama Anda yang sudah bosan digunakan. Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top