Connect with us

Ini Dia Bocoran Mesin VTEC Turbo Terbaru Honda

Ini Dia Bocoran Mesin VTEC Turbo Terbaru Honda

Mobil

Ini Dia Bocoran Mesin VTEC Turbo Terbaru Honda

Rancah Post – Produsen raksasa otomotif asal Jepang ini memberikan sedikit bocoran kepada para pecinta mobil Honda bahwa akan muncul tenaga besar yaitu mesin VTEC turbo setelah berakhirnya event otomotif North American International Auto Show beberapa waktu lalu yang menjadi kabar hangat bagi pecinta mobil sport.

Kabar tersebut rupanya bertahap dan merupakan kelanjutan dari informasi yang pernah tersiar pada akhir bulan November tahun 2013 lalu tentang mobil Honda yang menggunakan mesin VTEC Turbo ini.

Dengan piranti Honda Earth Dreams Technology ini telah menjadi satu kesatuan yang dikembangkan dengan teknologi mesin VTEC turbo ini, yang menggabungkan antara efektifitas konsumsi bahan bakar dan tenaga besar.

Untuk menunjang produksinya, pabrik mesin inilah yang nantinya akan menjadi tempat produksi mesin VTEC turbo tersebut yang telah memperoleh investasi USD340 juta.

Pabrikan asal Jepang ini sendiri, mesin tersebut akan dikombinasikan menggunakan part yang berasal dari global dan domestik.

Jalur perakitan dengan inovasi manufaktur tambahan teknologi ketiga ini juga akan disertakan untuk memproduksi mesin VTEC Turbo tersebut bersamaan sehingga menciptakan kesetabilan mesin yang optimal dan efisien.

Sesungguhnya Honda telah menanamkan teknologi ini ke dalam Honda Civic Type R. Model tersebut menggunakan tipe i-VTEC 4-silinder turbocharged dengan bensin 2.0 liter inline. Semburan kekuatannya mampu menembus angka 280 ps yang menakjubkan.

Selain itu, Honda juga mengumumkan kendaraan dengan powertrain (rangkaian penggerak mesin) generasi lanjutan yang akan diperkenalkan pada 2018.

Seperti yang telah dikabarkan oleh pihak Honda sendiri beberapa waktu lalu, Honda sedang membuat mesin 4-silinder VTEC Turbo dan nantinya akan diluncurkan ke pasar AS. Namun, hingga kabar ini diberikan, masih belum diketahui pasti varian tipe mana yang akan menggunakan mesin VTEC Turbo ini nanti.

Semoga Honda bisa segera memasarkan produk terbarunya ini secepat mungkin tak hanya di pasar Paman Sam, namun di seluruh dunia terutama di pasar Asia Tenggara yaitu Indonesia sendiri, mungkin Anda pun sama memiliki harapan tersebut dengan kami. Benar bukan?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Mobil

Advertisement
Advertisement
To Top