Connect with us

Hyperbike Kawasaki Ninja H2 & Ninja H2R Usung Teknologi Turbin Pesawat

Hyperbike Kawasaki Ninja H2 & H2R Gunakan Teknologi Turbin Pesawat

Motor

Hyperbike Kawasaki Ninja H2 & Ninja H2R Usung Teknologi Turbin Pesawat

RANCAH POST – Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R merupakan jawaban untuk bikers yang mengutamakan performa dan desain futuristik. Performa dua motorsport hyperbike ini menjadi keunggulan yang ditawarkan oleh pabrikan Kawasaki.

Kawasaki Heavy Industries (KHI) yang bekerja sama dengan perusahaan Gas Turbine & Machinery, Corporate Technology Division dan Aerospace Company dalam melakukan pengembangan mesin guna menghadirkan peforma dengan akselerasi yang kuat.

Dari hasil kerja sama tersebut menghasilkan sesuatu yang fantastis, Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R mengusung mesin yang menggunakan teknologi supercharged, dimana di bagian dalam mesin hyperbike dibekali kipas turbin yang diramu dengan meniru turbin pada pesawat terbang. Kapasitas mesin 998 cc dengan DOHC 16 katup mampu menyemburkan daya 200 HP pada Ninja H2 dan 300 HP tenaga yang disemburkan oleh Ninja H2R.

BACA JUGA : Harga Kawasaki Ninja H2 Dilego Rp580 Juta dan Ninja H2R Dijual Rp1 M

Kawasaki juga mengklaim dengan penggunaan teknologi supercharged ini akan diperoleh berbagai keuntungan yang diraih, misalnya akan memiliki kesan yang canggih, lebih tahan lama dan tentunya tenaga yang lebih besar.

BACA JUGA : Ini Dia Teaser Foto Kawasaki Ninja H2 Versi Street Legal

Kapasitas mesin yang besar akan mampu dengan mudah menyemburkan tenaga yang besar pula, ukuran mesin kompak dan ringan telah menjadi prioritas utama pabrikan Kawasaki. Tidak hanya mengusung mesin saja yang bertenaga, sasis Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R juga telah dirancang sedemikian rupa untuk mampu stabil pada kecepatan tinggi, desain rangka yang elegan dan ringan.

Hyperbike Kawasaki Ninja H2 & H2R Gunakan Teknologi Turbin Pesawat

Sebagaimana diketahui, Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R telah resmi diluncurkan pihak Kawasaki beberapa waktu lalu, dimana harga Ninja H2 dibanderol Rp580 juta dan harga Ninja H2R dilego Rp1 milyar. Anda minat untuk menunggangi motor tercepat di dunia ini?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Motor

Advertisement
Advertisement
To Top