Connect with us

Harga Samsung J1 dan Spesifikasi, Smartphone Budget dengan LTE

Harga Samsung J1 dan Spesifikasi, Smartphone Budget dengan LTE

Info Gadget Terbaru

Harga Samsung J1 dan Spesifikasi, Smartphone Budget dengan LTE

RANCAH POST – Harga Samsung J1, handset budget ini tengah dipersiapkan untuk meluncur. Namun, meski belum resmi diluncurkan, handphone Samsung terbaru ini telah muncul di salah satu toko online Rusia, di sana terpampang jelas gambar dan harga Samsung J1.

Jika melihat desain dan penampilan Samsung J1, sepertinya harga USD170 atau kisaran Rp2,1 jutaan tersebut akan  masuk akal. Sebagaimana harga tersebut dikutip dari Rusia, RUR10.990, namun harga di Rusia tersebut masih terbilang indikatif, dengan stabilitas mata uang dipertanyakan saat ini.

Spesifikasi Samsung J1 meliputi ukuran dimensi bodi 129 x 68 x 8.9 mm dan berat 123 gram, dengan bentang layar 4.3 inci serta mengusung resolusi 480 x 800 piksel dan memiliki kepadatan warna 217 ppi. Layar dikelilingi oleh bezel yang merupakan ciri khas dari pengaturan sensor dan tombol handset Samsung.

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy A7 dan Spesifikasi, Handset dengan Hardware Premium

Sektor dapur pacu, Samsung J1 dilengkapi dengan unit pengolahan quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, dipasangkan dengan chipset Spreadtrum SC6815 dan dukungan GPU Mali-400. Untuk memori internal, J1 ini dilengkapi dengan kapasitas 4 GB namun dapat dilakukan ekspansi dengan microSD yang mendukung perluasan hingga 32 GB, serta fitur 1 GB RAM. Samsung J1 berjalan pada sistem operasi Android v4.4.x KitKat.

Departemen kamera, Samsung J1 disematkan kamera utama 5 megapiksel, mendukung resolusi foto hingga 2592 х 1944 piksel dengan autofokus, serta dibekali fitur-fitur seperti geo-tagging, fokus sentuhan, deteksi wajah serta kemampuan merekam video 1080p pada 30fps.

Fitur lain dari Samsung J1 diantaranya konektivitas yang mencakup HSDPA, dual SIM, Wi-Fi 802.11 b/g/n, bluetooth v4.0, A2DP, GPS, FM radio dan microUSB v2.0.

Harga Samsung J1 dan Spesifikasi, Smartphone Budget dengan LTE

Harga Samsung J1 sebagaimana situs toko online Rusia akan dibanderol sekitar RUR10.990 atau setara Rp2,1 jutaan. Smartphone akan tersedia dalam beberapa varian seperti LTE, 3G, dual-SIM LTE, dan dualSIM 3G.

Harga Samsung J1 dan Spesifikasi, Smartphone Budget dengan LTE

Samsung J1 diharapkan akan mulai dikapalkan pada 23 Januari. Namun, untuk versi resminya kita tunggu saja hingga handset besutan Samsung ini benar-benar resmi meluncur. Demikian juga jika Anda berminat, hendaknya bersabar menunggu dan satu hal belum ada kepastian juga akan meluncur di Indonesia.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top