Connect with us

Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis

Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis

Rumah

Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis

RANCAH POSTTips memilih lemari pakaian minimalis ialah sekumpulan saran menarik untuk Anda dalam memilih lemari minimalis yang cocok. Lemari pakaian merupakan salah satu furniture penting yang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan pakaian.

Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan, lemari pakaian dengan desain yang bagus dapat mempercantik ruangan kamar kita. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui tips memilih lemari pakaian minimalis yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Tips memilih lemari pakaian minimalis adalah sebagai berikut,

Desain
Pertama adalah memperhatikan desain lemari pakaian. Desain lemari pakaian minimalis memiliki ciri khas tersendiri yakni desainnya lebih sederhana atau simple, tidak memiliki banyak corak atau ukiran, dan lebih menonjolkan sisi fungsionalitasnya.

Ukuran
Berikutnya yaitu memperhatikan ukuran lemari pakaian. Pilihlah lemari pakaian yang ukurannya sesuai dengan luas ruangan kamar Anda. Pada umumnya lemari pakaian minimalis berukuran kecil atau sedang karena konsep minimalis tadi yang mengutamakan kesederhanaan dan fungsionalitas daripada ukuran maupun desainnya.

Tata Letak
Selanjutnya adalah memperhatikan tata letak. Letakkan lemari pakaian dengan memperhatikan segi keindahan sehingga mempercantik ruangan kamar tidur Anda.

Bahan
Jangan lupa untuk memperhatikan bahan lemari tersebut. Penggunaan bahan lemari yang berkualitas bagus dan tahan lama harus Anda perhatikan dalam memilih lemari pakaian. Agar lemari Anda awet dan tidak mudah terserang rayap.

Warna
Warna juga salah satu hal yang harus Anda perhatikan dalam tips memilih lemari pakaian minimalis. Usahakan lemari pakaian yang akan Anda beli memiliki warna yang serasi dengan warna cat dinding ruang kamar Anda.

Harga
Harga yakni salah satu hal yang harus menjadi pertimbangan Anda dalam membeli lemari pakaian. Sesuaikan harga lemari dengan budget yang Anda miliki. Memang lemari pakaian yang berkualitas bagus harganya mahal. Namun jika Uang Anda belum cukup sebaiknya jangan dipaksakan. Membeli lemari yang lebih murah tapi kualitasnya jelek bukan solusi untuk Anda. Lebih baik menabung terlebih dahulu untuk membeli lemari dengan kualitas yang bagus.

Berikut ini beberapa contoh desain lemari pakaian minimalis yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

BACA JUGA : Desain Lemari Sepatu Yang Unik dan Menarik

Desain lemari pakaian minimalis pada dua gambar di bawah ini merupakan lemari pakaian minimalis yang cocok di tempatkan di ruangan khusus wardrobe atau memiliki ruangan kamar yang luas. Karena terdiri dari desain lemari pakaian minimalis ini  memiliki ukuran yang sangat besar sekali. Namun unsur minimalisnya masih melekat erat dengan penggunaan warna putih dan coklat yang netral dan desain yang sederhana serta sangat fungsional.

Tips Memilih Lemari Pakaian MinimalisTips Memilih Lemari Pakaian Minimalis

Pada gambar di bawah ini, desain lemari pakaian minimalisnya sangat menunjukkan sisi fungsional. Karena tidak hanya sebagai tempat penyimpanan pakaian namun terdapat juga meja rias yang bersatu dengan lemari tersebut.

Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis
Contoh desain lemari pakaian minimalis pada dua gambar di bawah ini merupakan lemari pakaian minimalis yang cocok ditempatkan di ruangan kamar yang sempit karena memiliki ukuran lemari pakaian minimalis yang kecil. Walaupun memiliki ukuran lemari pakaian minimalis yang kecil namun sisi fungsionalnya masih menonjol. Seperti terdapatnya tempat khusus gantungan baju dan laci-laci kecil yang berada di dalam lemari pakaian minimalis tersebut.

Tips Memilih Lemari Pakaian MinimalisTips Memilih Lemari Pakaian Minimalis
Akhirnya pembahasan mengenai tips memilih lemari pakaian minimalis telah selesai sampai disini. Semoga uraian di atas bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih lemari pakaian minimalis yang cocok.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. kebutuhan rumah tangga

    February 12, 2015 at 9:08 am

    Saya termasuk salah satu pecinta design minimalis termasuk lemari minimalis. Simpel dan sederhana, yang penting fungsinya. Kalau harga sih mnrt saya ga semua yang minimalis itu bisa hemat karena pas beli kemaren harganya ya lumayan tapi tetap minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Rumah

Advertisement
Advertisement
To Top