Connect with us

Desain Kamar Tidur Sederhana

Desain Kamar Tidur Sederhana

Rumah

Desain Kamar Tidur Sederhana

RANCAH POSTDesain kamar tidur sederhana merupakan contoh-contoh kamar tidur yang di desain secara sederhana agar bisa menjadi referensi untuk menata kamar tidur Anda. Kamar tidur merupakan area atau wilayah rumah yang paling pribadi bagi pemiliknya.

Tidak jarang tampilan dari kamar tidur sering disebutkan sebagai cerminan dari pemiliknya. Untuk Anda yang memiliki pribadi yang simpel atau sederhana, bisa mengaplikasikan desain kamar tidur tersebut sebagai cerminan pribadi Anda sesungguhnya.

Namun sebelum mengaplikasikan kamar tidur sederhana ini, ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa tips dalam mendesain kamar tidur sederhana agar tetap nyaman pada saat Anda tidur nantinya.

Letak Tempat Tidur
Letak tempat tidur merupakan tips desain kamar tidur sederhana yang pertama. Perhatikan letak posisi tempat tidur Anda. Untuk membuat kesan luas dan memudahkan mengatur tempat tidur sebaiknya Anda meletakkan tempat tidur berada di samping dinding dan merapat ke dinding.

Lemari
Perhatikan ukuran lemari yang akan Anda tempatkan di ruangan kamar tidur. Sebaiknya Anda menggunakan lemari berukuran sedang dan tidak memakan tempat.

Warna
Selanjutnya cobalah perhatikan pada bagian warnanya. Perhatikan keserasian warna antara furniture dengan warna cat dinding ruangan kamar tidur Anda.

Kesan Sederhana
Anda harus menonjolkan kesan sederhana melalui penggunaan furniture yang sederhana seperti bentuknya yang sederhana tidak memiliki banyak ukiran. Penggunaan cat dinding pun harus sesederhana mungkin warnanya terkesan kalem dan tidak terlalu ramai. Dekorasi yang Anda tempatkan pun jangan terlalu banyak dan bentuknya sederhana saja namun tidak mengurangi keindahan ruangan kamar tidur Anda.

BACA JUGA : Desain Lemari Sepatu Yang Unik dan Menarik

Berikut ini beberapa contoh desain kamar tidur sederhana

Kesan sederhana sangat menonjol pada ruangan kamar tidur pada gambar di bawah ini melalui tata letak tempat tidur yang diletakkan merapat ke dinding kamar. Selain itu penggunaan lemari yang sedang dan furniture lainnya yang sederhana namun bermanfaat semakin menonjolkan kesan sederhana. Penggunaan warna yang serasi antara cat dinding dengan warna furniture pun turut serta menyampaikan kesan ruangan kamar yang sederhana tersebut.

Desain Kamar Tidur Sederhana
Gambar di bawah ini merupakan desain kamar tidur sederhana yang cocok untuk ruangan tidur kamar tidur anak-anak perempuan Anda. Warna cat dinding merah muda yang cerah ceria khas anak-anak perempuan serasi dengan warna furniture dan dekorasinya. Tata letak tempat tidur yang merapat ke dinding memungkinkan masih terdapatnya ruang yang luas untuk tempat anak-anak perempuan Anda bermain. Sehingga ia akan merasa betah dan nyaman berada di ruangan kamar tidurnya.

Desain Kamar Tidur Sederhana
Desain kamar tidur sederhana pada gambar di bawah ini memiliki nuansa warna hijau cerah yang menyegarkan mata siapapun yang memandangnya dan tentunya akan membuat betah siapapun yang berada di dalam ruangan kamar tidur tersebut. Tata letak tempat tidur, furniture dan dekorasi lainnya yang diatur dengan rapi membuat ruangan kamar tidur yang sempit terlihat luas.

Desain Kamar Tidur Sederhana
Kesimpulan dari pembahasan mengenai desain kamar tidur sederhana adalah dalam mendesain kamar tidur yang berkonsep sederhana Anda harus memperhatikan tata letak tempat tidur, furniture dan dekorasi. Selain itu Anda juga harus memperhatikan keserasian warna antara ketiga hal tersebut.

Penggunaan furniture yang berukuran sedang misalnya lemari akan menghemat tempat di ruangan kamar tidur Anda. Dan usahakan tidak terlalu banyak meletakkan dekorasi di ruangan kamar tidur Anda. Ketika Anda mengaplikasikan semua hal tersebut, kesan sederhana akan terlihat menonjol.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Rumah

Advertisement
Advertisement
To Top