Inilah Alasan Arema dan Persebaya Gagal Ikut ISL 2015

ISL 2015 tanpa Arema dan Persebaya
ISL 2015 tanpa Arema dan Persebaya

RANCAH POST – Hasil Verifikasi BOPI untuk peserta ISL 2015 akhirnya diumumkan. Dalam sebuah acara jumpa pers, BOPI menyatakan 2 tim, yaitu Arema dan Persebaya gagal lolos verifikasi BOPI. Itu berarti 2 klub tersebut urung mengikuti ISL musim depan, Rabu (01/04/2015).

BOPI juga menyatakan telah memberikan rekomendasi kepada 16 klub untuk mengikuti ISL 2015, sementara Arema dan Persebaya gagal mendapat rekomendasi tersebut.

M Noor Aman selaku Ketua BOPI mengungkapkan alasan kenapa Arema dan Persebaya tidak mendapatkan rekomendasi atau dinyatakan tidak lolos untuk ISL 2015. Noor jelaskan, “Dua klub tersebut memiliki sengketa kepemilikan ganda, dan juga hingga batas waktu akhir untuk melengkapi persyaratan yang diminta BOPI, Arema dan Persebaya tidak menyetorkan berkas secara lengkap,” Rabu (01/04/2015).

Menurutnya, BOPI tidak menyalahi aturan dalam mengambil keputusan tersebut, karena hal itu berdasarkan aturan atau prinsip mengacu kepada AFC Club Licensing Regulation dan FIFA Club Licensing Regulation.

Noor tambahkan, “Kami sudah mengeluarkan keputusan berdasarkan aturan dari ketentuan AFC Club Licensing Regulation dan FIFA Club Licensing Regulation. Jadi, jangan ada klub yang ngotot meski tidak mendapat rekomendasi.”

Seperti diketahui, Arema dan Persebaya termasuk ke dalam Kategori C, di mana klub tersebut tidak lolos verifikasi yang diminta BOPI sejak penundaan ISL, sejak (20/02/2015) lalu.

BOPI juga akhirnya mengizinkan kick off ISL pada (04/04/2015) mendatang. Meski hanya diikuti 16 tim tanpa Arema dan Persebaya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here