Connect with us

Tjahjo Kumolo Siap Lengser Dari Jabatan Mendagri

Tjahjo Kumolo siap lepaskan jabatan Menteri

Berita Nasional

Tjahjo Kumolo Siap Lengser Dari Jabatan Mendagri

RANCAH POSTTjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri era Presiden Jokowi memastikan tidak akan merangkap jabatan sebagai menteri sekaligus pengurus Partai. Hal tersebut ia sampaikan menyusul kabar bahwa Tjahjo dan Puan Maharani akan kembali diberi jabatan sebagai petinggi partai.

Tjahjo Kumolo katakan, “Saat ini saya sebagai orang yang diutus oleh partai di eksekutif. Itu berdasarkan saran Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Jokowi. Ya tinggal memilih saja,” Rabu (01/04/2015).

Sebelumnya, diketahui Tjahjo merupakan sekjen PDI Perjuangan. Namun, pasca diberikan mandat oleh Presiden Jokowi sebagai Mendagri, ia pun menanggalkan jabatan di Partai.

Kini, Tjahjo menyatakan ia menyerahkan keputusan keapda Presiden dan Ketua Umum PDI-P untuk menentukan jabatan mana yang harus saya tinggalkan. Ia menegaskan hanya akan memilih satu jabatan.

Tjahjo tambahkan, “Keputusan tergantung arahan dari pimpinan. Kalau saya disuruh lepas dari Menteri untuk mengurus Partai misalnya, ya saya siap kembali jadi orang Partai. Namun jika diberi mandat sebagai Menteri, ya saya juga harus siap. Harus pilih satu saja.”

Meski demikian, Tjahjo Kumolo mengaku saat ini belum ada arahan khusus dari Partai untuk meninggalkan jabatan Menteri dan dicalonkan menjadi pengurus aktif PDI Perjuangan.

Sampai saat ini, Tjahjo Kumolo memilih fokus menjalankan tugas sebagai Mendagri. Belum ada instruksi lebih jauh menjelang Kongres PDI Perjuangan pada (09/04/2015) mendatang.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
To Top