Connect with us

Polisi Garut Bagikan Ratusan Batu Akik Kepada Pengguna Kendaraan

Polisi bagikan batu akik

Berita Nasional

Polisi Garut Bagikan Ratusan Batu Akik Kepada Pengguna Kendaraan

RANCAH POST – Polres Garut membagikan batu akik dan bunga kepada pengguna kendaraan dalam rangka Operasi Simpatik Lodaya 2015 di Jalan Sudirman, Rabu (01/04/2015).

AKBP Arif Rachman selaku Kapolres Garut mengatakan, operasi ini dilakukan sebagai upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan tertib lalu lintas untuk kendaraan bermotor di jalan raya.

Dalam operasi ini, para pengendara kendaraan bermotor, diberhentikan sebentar. Polisi kemudian memeriksa kelengkapan surat-surat berkendara.

Bukan cuma memeriksa, Polisi lalu lintas  kemudian memberikan bunga dan batu akik berupa cincin kepada pengendara, terutama kepada pemilik kendaraan yang lengkap surat-suratnya dan tertib peraturan lalu lintas.

Operasi ini tentunya disambut gembira oleh para pengguna jalan raya yang sebelumnya takut ditilang polisi. Namun, mereka malah diberi bunga dan cincin batu akik.

Ari mengatakan, “Sasaran operasi kali ini adalah para pengendara kendaraan bermotor. Operasi ini bersifat sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai prosedur berlalu lintas yang baik,” Rabu (01/04/2015).

Dalam operasi kali ini, lanjut Kapolres, tidak akan ada penindakan seperti tilang kepada pelanggar aturan lalu lintas. Operasi ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengendara.

Selama operasi ini berlangsung, katanya, akan dijadikan masa bagi Polres Garut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin.

Setelah operasi simpatik ini dilaksanakan, kata Kapolres, Polres Garut kembali akan melakukan penindakan berupa tilang terhadap pelanggar peraturan lalu lintas.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top