Connect with us

Datang Sponsor Asing, ISL Berubah Nama Jadi QNB League

QNB League 2015

Berita Sepak Bola

Datang Sponsor Asing, ISL Berubah Nama Jadi QNB League

RANCAH POST – ISL (Indonesia Super League) dipastikan mengganti nama menjadi QNB League. Hal itu dilakukan setelah BVSports, selaku pemegang lisensi ISL, berhasil menggaet QNB (Qatar National Bank Group) sebagai sponsor utama hingga akhir musim 2017.

Dengan kesepakatan tersebut, maka ISL akan berganti nama menjadi QNB League hingga musim 2017. Hari Widodo selaku Presiden Direktur BVSports mengatakan, kerjasama ini merupakan langkah bersejarah.

Hari katakan, “Dukungan QNB Group selama 3 musim ke depan akan menopang liga untuk lebih maju dengan pesat. Kami sudah tidak sabar untuk memulai musim ini.”

QNB Group sendiri menjadi perusahaan asing pertama yang menjadi sponsor utama kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia. Yousef Darwish selaku General Manager sekaligus Group Communications QNB Group mengaku senang dengan terjalinnya kerjasama ini.

Yousef ungkap, “Kesempatan sponsorship seperti ini akan meningkatkan visibilitas dan profil QNB di pasar internasional. Kami berada di Indonesia sejak 2011, dan meningkatkan popularitas sepakbola dengan menempatkan QNB League sebagai platform terbaik di Indonesia.”

QNB Group bukanlah pemain baru di ranah dunia sepakbola. Salah satu bank terbesar di Timur Tengah dan Afrika tersebut juga menjadi sponsor dari klub raksasa PSG dan Piala Asia.

Joko Driyono selaku CEO PT Liga Indonesia berharap dengan terjalinnya kerjasama dengan QNB Group akan menjadi titik kebangkitan sepakbola industri Indonesia.

Joko katakan, “Ini merupakan hasil nyata bahwa kita tengah berada di dalam tren industri sepakbola pasar global.”

ISL 2015 rencananya akan perdana digulirkan besok, Sabtu (04/04/2015). Namun, sejumlah masalah mencuat sebelum dimulainya kompetisi musim ini berlangsung. BOPI melarang Arema Cronus dan Persebaya tampil di ISL 2015 terkait masalah legalitas. Meski demikian, PT Liga tetap kekeuh menggelar kompetisi ISL dengan 18 tim.

Loading...

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
Advertisement
To Top