Connect with us

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Dapatkan Sertifikat Ramah Lingkungan?

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Dapatkan Sertifikat Ramah Lingkungan?

Info Gadget Terbaru

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Dapatkan Sertifikat Ramah Lingkungan?

RANCAH POST – Seolah tidak ada bosannya, Samsung terus meraih berbagai prestasi melalui dua handset terbarunya, Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Setelah sebelumnya sukses menawan mata para konsumen gadget dunia dan memecahkan rekor penjualan ketika baru diperkenalkan, kini Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge kembali mendapatkan penghargaan, berupa sertifikat ramah lingkungan di 4 negara berbeda, yang terdiri dari Amerika Serikat, Inggris, Rusia dan Brazil.

Sebagaimana dilansir laman GSMArena (03/04/2015), Sertifikat ramah lingkungan ini sendiri tentunya tidaklah Samsung dapatkan secara cuma-cuma. Untuk bisa menggandeng dua kategori luar biasa ini, mereka telah merancang Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge sedemikian, sehingga kedua handset tersebut sama sekali tidak mengandung bahan berbagaya, dan bahkan bahan bakunya dapat kembali didaur ulang. Hebat bukan?

Ini merupakan prestasi tersendiri, terlebih di sektor teknologi seperti gadget, yang seperti telah kita dengar selama ini, bahwa sektor satu ini memang rentan dengan bahaya dan gangguan kesehatan. Baik dari faktor bahan baku yang beracun, maupun dari efek radiasi. Namun dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini, Samsung telah membuktikan, bahwa dengan usaha dan kemauan keras, ektor inipun dapat menghasilkan produk yang lebih sehat dan lebih ramah. Terlebih untuk kalangan kanak-kanak dan balita yang masih sensitif dengan gangguan lingkungan semacam ini.

Samsung memang telah memulai upaya mereka untuk menerapkan proses Eco-Desain sejak tahun 2004 lalu pada setiap proses produksi untuk produk mereka. Dan yang terbaru ini, adalah dus box Samsung Galaxy S6 yang dibuat dari bahan daur ulang, dengan tinta cetak berbagai minyak kedelai. Bahak plastik yang membungkus charger Samsung Galaxy S6 ini juga dibuat dari bahan daur ulang katanya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top