Connect with us

LG Resmi Umumkan Layar LPS Baru Untuk LG G4, Dengan Lebar 5,5 Inci dan Resolusi QHD

LG Resmi Umumkan Layar LPS Baru Untuk LG G4, Dengan Lebar 5,5 Inci dan Resolusi QHD

Hardware

LG Resmi Umumkan Layar LPS Baru Untuk LG G4, Dengan Lebar 5,5 Inci dan Resolusi QHD

RANCAH POST – Baru saja, LG Display mengumumkan produk terbaru mereka. Sebuah layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD, yakni 1440 x 2560 piksel yang dirancang untuk perangkat smartphone. Layar ini sendiri dikatakan LG bakal dipasang pada perangkat LG G4, flagship terbaru mereka, yang diharapkan dapat dirilis pada tanggal 28 April mendatang.

Meski resolusi dan ukuran layar berteknologi IPS LCD ini masih sama dengan layar yang dipakai pada handset sebelumnya, LG G3, namun menurut LG sendiri, layar ini hadir dengan lebih baik. Hal itu disebabkan adanya beberapa perbaikan yang membuat layar ini akan lebih nyaman ketika digunakan. Menurut laman Phonearena (03/04/2015), perbaikan itu sendiri mencakup peningkatan Gamut hingga 120%, peningkatan Brightness sebesar 30% dan peningkatan rasio Contrast sebesar 50%. Namun meski dilakukan banyak peningkatan, LG mengaku bahwa semua perubahan ini takan berdampak sama sekali pada konsumsi daya. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir, handset LG G4 nantinya bakal boros baterai.

Selain dari peningkatan pada beberapa faktor di atas, layar IPS baru ini juga dikatakan akan hadir dengan membawa teknologi Advanced In-Cell Touch (AIT). Yakni teknologi sentuh, yang “memungkinkan layar untuk merespon sentuhan, bahkan meski terdapat genangan atau bercak air di atas layar.”

Selain dari Layar IPS LCD Quad HD selebar 5,5 inci, handset LG G4 ini juga dikatakan akan hadir dengan membawa chipset berarsitektur 64-bit (entah Snapdragon 808 atai Snapdragon 810, masih belum pasti), 8MP kamera depan, 16MP kamera utama 3GB RAM dan 32GB internal memory. Entah benar atau tidak, namun jika anda masih penasaran dengan handset ini, tunggu saja informasi lebih lanjut pada 28 April nanti, dimana handset ini akan secara resmi diperkenalkan dan akan dibongkar, apa saja rahasia yang ia bawa.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hardware

Advertisement
To Top