Connect with us

Hiroshi Aoyama Gantikan Dani ‘Pedrito’ Pedrosa Yang Cedera

Hiroshi Aoyama Gantikan Dani 'Pedrito' Pedrosa Yang Cedera

Berita MotoGP

Hiroshi Aoyama Gantikan Dani ‘Pedrito’ Pedrosa Yang Cedera

RANCAH POST – Hiroshi Aoyama dipastikan akan menggantikan rider Repsol Honda, Dani Pedrosa yang hingga kini didera cedera pada lengan. Pedrito panggilan akrab dari The Little Spaniard ini bakal absen dalam dua seri balapan MotoGP 2015, Austin dan Argentina.

Hiroshi Aoyama bukanlah nama pembalap baru di kancah MotoGP, Aoyama telah membalap sebanyak 64 balapan sejak pertama kali debut pada tahun 2010 silam. Pembalap asal Jepang ini bergabung dengan Honda Racing Corporation (HRC) di awal musim MotoGP 2014 meski hanya sebagai pembalap tes, namun Aoyama kemudian mendarat di Drive M7 Aspar.

Bagi Aoyama, hal ini bisa jadi sebuah kabar baik untuk berlaga di ajang MotoGP 2015 bersama sang juara dunia Marc Marquez dengan menunggangi kuda besi Honda RC213V. Aoyama bakal membesut RC213V di Austin dan Argentina.

Aoyama, pada tahun 2011 juga pernah menggantikan Dani Pedrosa yang mengalami cedera bersama Repsol Honda. Sebagaimana diketahui, catatan terbaik pembalap negeri Sakura ini adalah ketika finish keempat dalam MotoGP Spanyol dengan mengunggangi motor Honda untuk tim San Carlo Gresini.

Cedera lengan Dani Pedrosa memang bukan berita baru. Cedera yang sama yang telah membuat pembalap berkebangsaan Spanyok kurang maksimal dalam gelaran MotoGP 2014 lalu. Bahkan, baru-baru ini Pedrosa berniat untuk gantung sarung balap karena frustasi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita MotoGP

Advertisement
Advertisement
To Top