Connect with us

Kasus Penganiayaan, Kantor Gibas di Ciamis Dijaga Puluhan Polisi

Kasus Penganiayaan, Kantor Gibas di Ciamis Dijaga Puluhan Polisi

Berita Ciamis

Kasus Penganiayaan, Kantor Gibas di Ciamis Dijaga Puluhan Polisi

Berita Ciamis, RANCAH POST – Jumat malam, (3/4/2015), ada suasana yang berbeda di sekitar Jalan Jenderal Soedirman Ciamis, tepatnya di depan Kantor Ormas Gibas. Satuan Dalmas Polres Ciamis yang dibantu sekitar 90 anggota SSK Brimob Polda Jabar melakukan pengamanan di depan Kantor Ormas tersebut.

Sebagaimana dilansir laman Harapan Rakyat Online, pengamanan tersebut dilakukan setelah adanya isu yang menyebutkan akan adanya penyerangan ke kantor Ormas tersebut. Isu penyerangan kantor ormas tersebut diduga buntut panjang dari kasus penganiayaan oknum anggota Gibas kepada anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang melakukan investigasi mengenai pupuk bersubsidi di wilayah Ciamis.

“Penganiayaan ini bermula ketika anggota GMBI melakukan investigasi mengenai kejanggalan pupuk bersubsidi. Namun setelah  beberapa hari melakukan penelusuran, anggota dari salah satu ormas meminta anggota GMBI untuk bertemu di alun-alun Ciamis berkenaan dengan investigasi yang telah dilakukan dan di situlah bermula kasus penganiayaa tersebut,” kata Evi Wahyudin, Ketua GMBI Ciamis.

Evi menambahkan, “Telah terjadi islah setelah kasus tersebut terjadi bahkan pihaknya langsung menemui pengurus ormas tersebut.” tegasnya Evi.

T Machmud, Wakapolres Ciamis mengungkapkan, “Terjadinya kasus penganiayaan tersebut terjadi dikarenakan adanya salah paham antara kedua anggota ormas tersebut, dan pihaknya akan melakukan penelusuran lebih dalam mengenai kasus penganiayaan yang menimpa anggota GMBI tersebut.” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Ciamis

Advertisement
Advertisement
To Top