Connect with us

Resep Pempek Palembang Asli Enak dan Empuk

Resep Pempek Palembang Asli Enak dan Empuk

Kuliner

Resep Pempek Palembang Asli Enak dan Empuk

Resep pempek Palembang asli enak dan empuk akan kami ketengahkan untuk Anda para penikmat pempek. Sebagaimana diketahui, pempek adalah kuliner dari Palembang yang sudah terkenal dimana-mana. Pempek memiliki banyak jenis seperti pempek adaan, pempek kulit dan pempek kapal selam. Pempek sudah menjadi makanan yang banyak memiliki penggemar, tidak salah jika salah satu jenis jajanan ini menjadi alat untuk mencari uang tambahan.

Pempek Palembang asli ini sangat nikmat disajikan bersama kuah cuka acar, ditambah dengan sambal yang akan memberikan sensasi sendiri bagi penikmat pempek. Namun, jangan terus mengandalkan penjual pempek Palembang, jika ada waktu cobalah untuk mencari sebuah resep pempek Palembang asli yang enak seperti dalam artikel kuliner ini dan kemudian dipraktekkan di dapur rumah Anda membuat pempek Palembang yang lezat, gurih dan empuk. Membuat pempek Palembang asli tidaklah sulit, terlebih jika Anda bisa mengikuti langkah demi langkah cara membuat pempek Palembang ini.

Nah, sekarang tidak perlu panjang lebar lagi, berikut kami sajikan resep dan cara membuat pempek Palembang enak dan empuk untuk Anda jajal sendiri di rumah.

Resep pempek Palembang asli

Bahan pempek Palembang
2 butir telur
500 gram tepung sagu
250 ml air dingin
1 sdt penyedap rasa
1 1/2 sdt garam
500 gram ikan tenggiri

Bahan untuk cuka
50 gram air asam jawa
1 liter air bersih
250 gram gula aren
2 sdm ebi (dihaluskan)
1 sdt garam
200 gram bawang putih (cincang halus)
15 buah cabai rawit (dihaluskan)

Rebus asam jawa dan gula aren sampai mendidih, kemudian masukkan ebi, bawang putih, cabai rawit dan garam, biarkan hingga mendidih lalu angkat dan ditiriskan.

Cara membuat pempek Palembang asli

Campurkan bahan-bahan seperti ikan tenggiri, telur, penyedap rasa dan garam ke dalam satu wadah.
Masukkan air dingin secara bertahap sedikit-sedikit, kemudian diaduk hingga merata.
Masukkan tepung sagu sembari diuleni.
Bentuk adonan pempek hingga menyerupai kapal selam, kemudian masukkan telur ke dalam adonan pempek yang sudah dilubangi dan rekatkan.
Panaskan air hingga mendidih, kemudian rebus adonan pempek Palembang tersebut sampai matang atau mengapung. Angkat kemudian ditiriskan.
Lalu, goreng hingga berwarna kecoklatan (matang), diangkat kemudian disajikan bersama kuah cuka.

Mudah bukan cara membuat pempek Palembang asli ini? Selama mengikuti resep pempek Palembang asli enak dan empuk ini dijamin masakan Anda akan berhasil dan dapat dinikmati. Kuliner asli Palembang ini sangat nikmat jika disajikan ketika malam hari, ketika suasana dingin atau hujan karena pempek enak disantap saat masih hangat.

Loading...
2 Comments

2 Comments

  1. Malindo

    July 20, 2015 at 11:57 am

    hloh itu ikan tengirinya di apain ya ??? terimakasih

  2. saifudin lily

    August 3, 2015 at 5:24 pm

    Yummy, , kyanya enak perlu di coba nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement
To Top