Connect with us

Harga Samsung Galaxy E5 vs Lenovo Livo S90 Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy E5 vs Lenovo Livo S90 Spesifikasi dan Perbandingan

Info Gadget Terbaru

Harga Samsung Galaxy E5 vs Lenovo Livo S90 Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Samsung Galaxy E5 dan Lenovo Livo S90 memang bisa dikatakan sebagai dua handset dengan kelas yang sama. Meski keduanya hadir dengan banderol harga yang terbilang berbeda. Keduanya juga sama-sama dirilis pada awal 2015 ini. Keduanya, baik Galaxy E5 maupun Livo S90 sama-sama datang dengan mempertaruhkan harga diri perusahaan mereka masing masing, Lenovo dan Samsung.

Hal ini terbukti dengan penampilan premium dan berbeda yang mereka bawa. Samsung E5 sendiri tampil dengan desain kelas Galaxy E Series, dengan material plastik yang dicampur logam di beberapa bagian. Selanjutnya, Lenovo Vivo S90 justru hadir dengan desain yang bisa dikatakan cukup menyerupai handset iPhone 6. Seperti pada bagian bawah punggung handset ini, yang eski berbeda, tampak sedikit menyerupai iPhone 6 jika dilihat secara sekilas. Begitu pula dengan posisi kamera utamanya yang waw.

Spesifikasi Samsung Galaxy E5 vs Lenovo Livo S90

Samsung Galaxy E5 sendiri diketahui hadir dengan dimensi body sebesar 141.6 x 70.2 x 7.3 mm dengan layar berteknologi Super AMOLED berukuran 5.0 inci yang memiliki resolusi mencapai 720 x 1280 piksel. Kombinasi dari ukuran layar dan ukuran piksel layar pada Galaxy E5 ini sendiri menghasilkan kepadatan layar mencapai 294ppi.

Tidak jauh berbeda dengan Lenovo Livo S90 yang mengusung layar dengan teknologi yang sama, yakni Super AMOLED dengan ukuran layar, piksel dan kepadatan layar yang juga sama persis. Adapun pada dimensi body, handset ini agaknya lebih besar namun juga lebih tipis. Karena ukurannya adalah 146 x 71.7 x 6.9 mm.

Lebih jauh ke bagian dapur pacu, sebuah chipset Snapdragon 410 buatan Qualcomm telah tertanam di dalam body tipis Livo S90. Chipset tersebut berisikan prosesor Quad-core 1,2GHz Cortex-A53 yang diperkuat dengan GPU Adreno 306 dan RAM berukuran 2GB. Ruang simpan pada perangkat ini sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar mencapai 32GB dengan OS Android 4.4.4 KitKat yang telah tertanam di dalamnya, sebagai platform utama ponsel.

Samsung E5 sendiri membawa serta prosesor Quad-core dengan clock serupa, yakni 1,2GHz. Namun dengan ukuran RAM dan penyimpanan internal yang lebih kecil. Yakni 1,5GB RAM dan 16GB internal memory. Handset ini juga tentunya akan menjalankan OS Android 4.4.4 KitKat sebagai platform utama.

Di sektorr kamera sendiri, handset Livo S90 tampakny lebih unggul dengan sensor kamera utama berkekuatan 13MP lengkap dengan fitur canggih seperti autofocus, LED flash, 1/3.2” sensor size, 1.4µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection dan HDR. Sementara posisi kamera depan dipegang oleh sensor kamera berkekuatan 8MP yang dibekali juga dengan Autofokus dan LED Flash. Kamera ini memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas 1080p.

Sementara Galaxy E5 justru menempatkan sensor kamera sebesar 8MP tersebut di bagian kamera utama dengan fitur kumplit mulai dari autofocus, LED flash Geo-tagging, touch focus, face detection hingga panorama. Serta kemampuan merekam video dengan kualtas 1080p. Sementara untuk kamera depan, sebuah sensor berukuran 5MP dirasa Cukup oleh Samsung, untuk memuaskan hasrat selfie dan video-calling pengguna.

Konektifitas pada kedua handset ini juga bisa dikatakan cukup mempuni. Sebut saja fitur dual-SIM dengan jaringan 2G dan 3G HSPA+. Meskipun Lenovo Livo S90 tampak lebih unggul, karena membawa serta fitur 4G LTE yang tidak hadir pada handset Galaxy E5 buatan Samsung. Dan untuk fitur lainnya, keduanya sama-sama dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth 4 dan port microUSB v2.0.

Baterai yang dibawa Samsung Galaxy E5 tampaknya lebih unggul, dengan baterai Li-Ion unremoveable berkapasitas 2.400mAh. Sedikit lebih unggul dari Livo S90 yang hanya membawa baterai berkapasitas 2.300mAh saja.

Harga Samsung Galaxy E5 vs Lenovo Livo S90

Untuk banderol harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, harga Samsung E5 saat ini adalah Rp. 3,2 jutaan. Sementara Lenovo Livo S90 dibanderol denga harga Rp. 3,7 jutaan. Harga Galaxy E5 ini sendiri masih bervariasi sesuai dengan promo dan bonus yang disediakan. Serta berbeda antara retailer resmi dan garansi Samsung sendiri. Sehingga jika anda ingin tahu lebih jelas, langsung saja meluncur ke situs resmi Lazada Indonesia, dan pilih sesuai keinginan anda. Bagaimana, ada yang menarik?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top