Connect with us

Tips Agar Wajah Terhindar dari Jerawat

Tips Agar Wajah Terhindar dari Jerawat

Kecantikan

Tips Agar Wajah Terhindar dari Jerawat

Tips Agar Wajah Terhindar dari Jerawat – Memiliki wajah yang mulus, putih dan bersih tanpa jerawat tentunya sudah menjadi keinginan banyak orang. Namun tidak semua orang seberuntung itu, biasanya ketika ia menginjak usia 20 tahun kebanyakan dari mereka akan mengalami yang namanya jerawat. Jerawat bisa diartikan sebagai lambang peralihan dari masa remaja ke masa dewasa, namun apakah harus dengan jerawat yang pastinya membuat kita kesal dan kurang percaya diri?

Pola hidup menjadi dasar utama yang menentukan kebersihan tubuh dan kecantikan wajah Anda. Jika Anda rajin membersihkan wajah tentunya Anda akan terhindar dari yang namanya jerawat. Namun penyebab jerawat bukan hanya karena wajah yang kotor, tetapi wajah berminyak juga menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat. Penggunaan kosmetik yang tidak sesuai juga dapat menyebabkan jerawat untuk itu bagi Anda yang suka menggunakan kosmetik sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis kulit Anda untuk menentukan produk kosmetik seperti apa yang cocok dengan kulit Anda.

Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak, sebaiknya hindari penggunaan kosmetik terlebih dahulu dan sering-seringlah untuk mencuci muka dengan menggunakan scrub dan masker. Gunakan cara ini selama beberapa minggu untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah dan untuk mengecilkan pori-pori wajah karena minyak berlebih keluar melalui lubang pori-pori yang besar. Setelah kita mengetahui tentang penyebab dari jerawat, sebelum hal tersebut terjadi pada Anda sebaiknya Anda menjaga wajah Anda dengan cara sebagai berikut.

Tips Agar Wajah Terhindar dari Jerawat

Menggunakan Jeruk Nipis
Sepulang beraktifitas maka wajah akan terlihat lelah dan lesu. Untuk mengembalikan wajah agar terlihat fresh dan Anda juga terhindar dari jerawat, biasakan untuk merawat wajah dengan menggunakan jeruk nipis yang dipotong menjadi 2 bagian kemudian usapkan potongan jeruk tersebut pada bagian wajah. Akan sedikit perih memang tapi beberapa menit kemudian Anda akan merasakan wajah Anda kembali segar kencang dan mulus.

Rutin Menggunakan Cream Malam
Ketika hendak tidur biasakan Anda menggunakan krim malam terutama bagi Anda yang memiliki wajah berminyak. Wajah yang berminyak memang membutuhkan perawatan ekstra dan hal ini dilakukan untuk mengurangi produksi minyak yang suatu saat dapat berubah menjadi jerawat.

Rajin Mencuci Muka
Jika aktifitas Anda selalu berada di tempat kotor dan memungkinkan banyak debu yang menempel di wajah Anda, sebaiknya Anda rajin untuk mencuci muka agar tidak ada kotoran yang tersumbat di pori-pori. Jerawat dapat tumbuh karena pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan gunakan sabun muka untuk membersihkannya.

Menggunakan Madu Murni
Biasanya orang yang terkena jerawat akan menggunakan masker madu untuk mengatasinya. Tapi bagi Anda yang belum berjerawat dan ingin mencegah agar jerawat tersebut tidak muncul, maka langkah ini juga bisa Anda lakukan. Madu memiliki sifat anti-bakteri dan madu juga dapat meregenerasi kulit wajah kita. Apabila terdapat bopeng pada wajah maka akan segera teratasi dengan menggunakan madu.

Menggunakan Mentimun
Buah mentimun ini pada era 90-an menjadi tren karena manfaatnya yang dapat mengatasi jerawat. Namun untuk saat ini mungkin penggunaan mentimun untuk mencegah jerawat mulai berkurang. Untuk itu kita kenalkan kembali bahwa mentimun ini dapat mengangkat noda hitam pada wajah sehingga wajah kita akan tampak lebih bersih dan bercahaya. Caranya kupas mentimun, tambahkan sedikit susu dan yoghurt kemudian Anda haluskan dengan menggunakan blender. Jika sudah, Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Lakukan secara rutin agar wajah Anda terhindar dari Jerawat.

Mengatasi jerawat memang susah terlebih jika jenis jerawat itu adalah jerawat batu pasti akan meninggalkan bekas yang sangat sulit untuk dihilangkan. Untuk itu sebelum jerawat menghampiri wajah Anda yang mulus itu sebaiknya hindari jerawat dengan beberapa langkah yang telah kami sebutkan diatas. Semoga informasi kami ini bisa menjadi panduan dan referensi bagi Anda.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. abdullah jihad

    April 5, 2015 at 6:35 pm

    untuk masker ketimun pake susu cair/ susu kental manis/ susu bubuk??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top