Connect with us

Presiden Jokowi Sambangi Markas DPR Hari Ini

Jelang rapat Presiden Jokowi dan anggota DPR RI

Berita Nasional

Presiden Jokowi Sambangi Markas DPR Hari Ini

RANCAH POST – Seiring akan dilangsungkannya Rapat Konsultasi antara Presiden Jokowi dan DPR, jajaran pimpinan DPR menjamin rapat tersebut akan berlangsung kondusif, rapat ini juga dikatakan lebih menjurus kepada ajang silaturahmi antara badan eksekutif dan legislatif. Diagendakan, dalam rapat itu, Jokowi akan memberi penjelasan mengenai isi suratnya terkait usulan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri.

Fadli Zon (Wakil Ketua DPR) katakan, “Pertama-tama pimpinan DPR, Ketua DPR Setya Novanto akan memberikan kata pengantar,” Minggu (05/04/2015).

Selanjutnya, Presiden Jokowi diberikan waktu untuk memberikan penjelasan. Agendanya, Presiden akan didampingi oleh Wapres Jusuf Kalla dan jajaran menteri.

Fadli mengatakan, Presiden akan memberi penjelasan terkait usulan calon Kapolri. Dalam rapat tersebut, Kata Fadli, anggota DPR tidak akan memojokkan Presiden.

Dari anggota dewan sendiri, yang akan hadir adalah pimpinan DPR, pimpinan fraksi dan pimpinan komisi Komisi III. Anggota DPR, ketika rapat, akan lebih berada dalam posisi mendengarkan penyampaian Presiden saja.

Fadli tambahkan, “Nanti hanya menerima penyampaian saja. Mungkin ada perwakilan fraksi yang akan berbicara.”

Rapat konsultasi telah disetujui pasca DPR meminta penjelasan Presiden Jokowi terkait pembatalan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri dan pencalonan Komjen Badrodin Haiti sebagai gantinya. Sebelumnya, surat Jokowi tersebut memang sudah dibacakan pada rapat paripurna DPR, pada Senin (23/03/2015) lalu.

Presiden Jokowi kemudian mengutus Tedjo Edy (Menkopolhukam) dan Tjahjo Kumolo (Mendagri) untuk bertemu anggota dewan dalam rangka membahas agenda. Kedua pihak akhirnya sepakat rapat konsultasi akan dilangsungkan hari ini pukul 10.30 WIB bertempat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top