Penemuan Batu Akik Motif Batik Hebohkan Warga Madura

Batu Akik motif batik
Batu Akik motif batik

RANCAH POSTBatu Akik motif Batik ditemukan oleh warga Desa Bregeng, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Warga pun heboh dengan penemuan bongkahan batu akik tersebut.

Bongkahan batu akik motif batik tersebut ditemukan di beberapa titik yang berbeda. Diantaranya, di sebuah pekarangan rumah milik Mad Niat dan di sebuah bukit milik Tijen.

Busri Syukur selaku Kepala Desa Bregeng jelaskan, “Warga disini memang menemukan bongkahan batu akik tersebut beberapa bulan yang lalu. Ukuran bongkahan batu akik yang ditemukan beragam, ada yang berdiameter 20-30 cm,” Minggu (05/04/2015).

Dia mengatakan penemuan batu akik tersebut bermula ketika warga melakukan penggalian tanah untuk sebuah pondasi bangunan. Namun, sungguh mengejutkan dalam galian tanah itu ditemukan sebuah bongkahan batu. Awalnya, warga tidak tahu jika batu yang ditemukan adalah salah satu jenis batu mulia.

Tetapi, setelah diteliti secara detail, warga mengetahui bahwa batu tersebut merupakan batu akik. Sebab, batu yang ditemukan itu berbeda dengan batu pada umumnya.

Jumlah bongkahan batu akik yang ditemukan cukup melimpah. Adapun motif batu akik itu beragam. Diantaranya, ada batu akik motif batik dan kristal yang berwana kuning serta kecokelatan. Adanya berita penemuan batu akik tersebut membuat banyak warga yang berdatangan ke lokasi untuk melihat penampakan batu mulia itu. Maklum saat, masyarakat sedang terkena demam pada akik.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here