Connect with us

Harga Samsung Galaxy E5 vs Sony Xperia T2 Ultra, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy E5 vs Sony Xperia T2 Ultra, Spesifikasi dan Perbandingan

Info Gadget Terbaru

Harga Samsung Galaxy E5 vs Sony Xperia T2 Ultra, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Samsung Galaxy E5 dan Sony Xperia T2 Ultra merupakan dua handset dari vendor yang berbeda, serta hadir di tahun yang berbeda pula. Jika Xperia T2 Ultra hadir di awal januari 2014 lalu, maka Galaxy E5 ini baru hadir pada awa Februari 2015.

Selisih waktu selama setahun ini tidak senan tiasa menjadikan keduanya sebagai handset dengan kelas berbeda. Meski ada beberapa perbedaan di sisi teknologi yang dibawa keduanya, namun saat ini, kedua smartphone buatan Sony dan Samsung ini hadir sebagai handset berkelas sama. Yups, keduanya kini dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda, atau cukup serupa bisa dikatakan.

Sementara Samsung E5 hadir sebagai pilihan handset premium untuk kelas menengah ke bawah dari Samsung, maka Sony Xperia T2 Ultra justru hadir, sebagai salah satu handset andalan Sony, yang dipercaya untuk menjajal pasar smartphone dengan fokus di sektor kamera. Yups, meski sudah setahun lebih ia beredar di pasaran, handset Xperia T2 Ultra ini masih memiliki peminat khusus. Terutama dari kalangan fans Sony. Handset ini hadir dengan kamera utama sebesar 13MP dengan kualitas mempuni.

Spesifikasi Samsung Galaxy E5 vs Sony Xperia T2 Ultra

Dari segi desain, Samsung Galaxy E5 hadir dengan tampilan premium dari jajaran Galaxy E series, yang agak sedikit mirip dengan handset dari jajaran galaxy A-series. Ia membawa ukuran body sebesar 141.6 x 70.2 x 7.3 mm dengan sebuah layar Super AMOLED seluas 5 inci di bagian mukanya. Layar ini sendiri hadir dengan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dengan kepadatan layar mencapai 294ppi.

Sementara itu, Sony Xperia T2 hadir dengan penampilan kaku khas Sony Xperia, dengan bingkai logam berdimensi 165.2 x 83.8 x 7.7 mm. Lebih lebar memang, karena bingkai logam ini membungkus layar berteknologi IPS LCD dengan ukuran yang juga lebih besar, yakni 6 inci. Meski lebih besar 1 inci dari Galaxy E5, namun resolusi yang dibawa oleh layar tersebut nyatanya sama saja, yakni 720 x 1280 piksel. Sehingga mengakibatkan kepadatan layarnya lebih rendah dari layar Galaxy E5, yakni hanya sekitar 245ppi saja.

Untuk sektor pacu, handset Galaxy E5 dibekali dengan prosesor Quad-core Cortex-A53 dengan clock mencapai 1,2GHZ, yang mana diperkuat dengan RAM berkapasitas 1,5GB. Handset ini bakal menjalankan OS Android 4.4.4 KitKat yang tersemat dalam sebuah runag simpan berkapasitas 16GB yng diperkuat slot microSD dengan kapasitas maksimal sebesar 64GB.

Sementara itu, Sony Xperia T2 Ultra justru hadir dengan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 400, yang berisikan prosesor Quad-core dengan clock mencapai 1,4GHz Cortex-A7 yang diperkuat dengan GPU Adreno 305 dan 1GB RAM. Untuk oS, handset ini masih terbilang jadul dengan hanya membawa OS Android 4.3.2 JellyBean sebagai OS utama. Namun dengan dukungan jaminan upgrade ke OS Android 4.4.4 Kitkat, yang nantinya akan membebani kapasitas simpan memory internal yang berukuran 8GB(dengan tambahan slot microSD yang mampu menampung hingga 32GB ruang simpan).

Meski terbilang jadul, handset Sony Xperia T2 memiliki keunggulan di sektor kamera, dengan adanya modul kamera utama bertenaga 13MP dengan dilengkapi berbagai fitur canggih dan menarik. Sementara untuk kamera depan, sebuah kamera berukuran 1.1 piksel saja sudah dirasa cukup oleh Sony, untuk menemani kehadiran dari si kamera super tadi.

Sementara Samsuung Galaxy E5 hanya membawa kamera utama sebesar 8MP saja, dengan 5MP kamera depan. Kamera utama ini juga tentunya dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi canggih, mulai dari autofokus, LED Flash, dan lain sebaganya. Kamera ini juga akan mampu memberikan hasil rekaman video dengan kualitas mencapai 1080p.

Meski setahun lebih tua, namun handset Sony Xperia T2 hadir dengan konektifitas yang lebih lengkap ketimbang Galaxy E5. Sebut saja koneksi 4G LTE yang tertanam pada slot single-SIM bersama koneksi lainnya termasuh 2G dan 2G HSPA. Handset ini juga dilengkapi dengan WiFi lengkap dengan dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan hotspot. Bluetooth 4.0 slot microUSB v2.0 dan koneksi NFC.

Sementara Samsung E5 hanya membawa fitur jaringan 2G dan 3G HSPA saja pada slot dual-SIM GSM miliknya. Namun handset ini juga dilengkapi dengan WiFi, microUSB v2.o, Bluetooth 4.1, meski tidak diperkaya dengan koneksi NFC. Hal ini menjelaskan bahwa handset SOny Xperia T2 memang ditargetkan untuk pasar dengan kelas yang berbeda dari Galaxy E5. Dan tentunya lebih tinggi. Lihat saja kapasitas baterainya yang mencapai 3.000mAh. Membuat Samsung Galaxy E5 tampak dipencundangi, meski dengan kapasitas baterai yang tergolong besar. Yakni 2.400mAh.

Harga Samsung Galaxy E5 vs Sony Xperia T2 Ultra

Untuk harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, saat ini handset Sony Xperia T2 Ultra dibanderol dengan harga Rp.3,2 juataan. Sedikit lebih murah ketimbang Samsung Galaxy E5 yang dihargai mulai Rp 3,4 jutaan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top