Connect with us

8 Cara Mudah Merawat Rambut Keriting

8 Tips dan Cara Mudah Merawat Rambut Keriting

Kecantikan

8 Cara Mudah Merawat Rambut Keriting

Cara mudah merawat rambut keriting pasti banyak dicari kaum perempuan yang mendambakan penampilan cantik dan fresh. Berdasar fakta, bahwa hanya ada sebagian orang yang menyukai rambut keriting, sementara sebagian lagi cenderung tidak menyukai rambut keriting. Salah satu masalah utama dari rambut keriting adalah perlunya perawatan secara berkala berkala.

Tanpa perawatan rambut yang baik dan tepat, rambut keriting cenderung akan menimbulkan banyak masalah. Seperti halnya rambut tidak akan terlihat baik jika tidak ditata dengan baik. Juga, mungkin rambut keriting akan rusak jika tidak teratur dirawat dengan cara yang tepat. Kerusakan rambut dapat meningkatkan kerontokan, itulah alasan mengapa penting untuk mengetahui tentang tips dan cara merawat rambut keriting secara alami.

Jika cara merawat rambut keriting ini diikuti dengan baik, rambut keriting akan terlihat mengkilap dan lembut, ketika rambut tidak rapuh, maka Anda akan lebih mudah untuk merawatnya.

Sekarang, simak baik-baik tips dan cara sederhana dalam melakukan perawatan rambut keriting di bawah ini.

Air dingin
Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa air dingin itu lebih baik untuk dipakai mandi. Bahkan, rambut  cenderung akan tetap mengkilap jika Anda mencuci kepala dengan air dingin, bukan air panas. Perlu diketahui, air panas dapat membuat rambut kering.

Cuci rambut
Jangan terlalu sering mencuci rambut Anda. Mencuci dan menggunakan sampo rambut terlalu sering bisa merusak kandungan minyak pada kulit kepala Anda, sehingga akan membuat rambut menjadi kering.

Menggunakan kondisioner
Rambut keriting biasanya cenderung rapuh atau kering. Jadi, menggunakan conditioner atau kondisioner merupakan suatu keharusan jika Anda memiliki rambut keriting.

Minyak
Minyak adalah salah satu tips perawatan rambut yang mudah untuk rambut keriting. Memijat kulit kepala Anda dengan minyak almond, minyak zaitun atau minyak jarak hangat adalah cara terbaik untuk menyuburkan rambut. Anda juga dapat mencampur semua minyak tersebut dalam keadaan panas, setelah minyak agak dingin, mulai pijat kulit kepala Anda.

Kondisioner
Ide lain untuk rambut keriting adalah dengan menggunakan conditioner pada rambut Anda. Kondisioner akan membuat rambut Anda lebih lembut. Bahkan, kondisioner memiliki fungsi tersendiri dalam rutinitas perawatan rambut keriting.

Perawatan
Jauhkan rambut keriting Anda dari pengering atau seterika rambut karena alat-alat tersebut justru malah akanmerusak rambut Anda. Terkecuali jika Anda terburu-buru akan menghadiri acara penting, namun jangan menggunakan alat pemanas rambut.

Penata rambut
Keindahan gaya rambut Anda akan tergantung pada penata rambut Anda sendiri. Hal ini sangat penting jika Anda kenal seseorang yang tahu seni dan gaya rambut. Jika penata rambut Anda buruk, otomatis gaya rambut Anda pun hasilnya akan buruk.

Jangan membuat kusut
Hal ini dirasa penting untuk tidak membuat kusut rambut jika tidak benar-benar kering atau basah. Jika dipaksakan maka dapat merusak rambut. Juga, gunakan sisir dengan gerigi yang lebar.

Itulah delapan tips mudah merawat rambut keriting secara alami, jangan sampai menyesal karena memiliki rambut keriting karena masih banyak cara perawatan yang akan membuat rambut Anda jauh lebih indah.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. Adinda

    September 18, 2015 at 9:24 am

    Mantaappss.. terimakasih tipsnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top