Connect with us

Harga Oppo Neo 3 vs Asus Zenfone 5 Lite, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Oppo Neo 3 vs Asus Zenfone 5 Lite, Spesifikasi dan Perbandingan

Info Gadget Terbaru

Harga Oppo Neo 3 vs Asus Zenfone 5 Lite, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Oppo Neo 3, salah satu handset yang pernah menjadi senjata kebanggaan Oppo, vendor asal China yang kini mulai diperhitungkan namanya di kancah gadget Internasional. Dan Asus Zenfone 5 Lite, versi mini dari Asus Zenfone 5 yang pernah menjadi flagship kebanggaan Asus sebelumnya. Zenfone 5 Lite sendiri resmi hadir pada bulan September 2014 lalu. Sementara Oppo Neo 3 hadir lebih tua, pada Agustus 2014.

Keduanya merupakan handset smartphone bertenaga Android yang sengaja dipasarkan untuk kalangan menengah ke bawah. Hal ini terbukti dengan dijadikannya pasar negara berkembang, sebagai target utama penjualan mereka, serta kehadirannya dengan harga yang sangat bersahabat bisa dibilang.

Namun meski keduanya hadir sebagai handset bertenaga Android, baik Asus Zenfone 5 Lite maupun Oppo Neo 3 adalah handset yang berbeda dari berbagai segi, terutama hardware, mengingt bahwa hingga kini, Asus masih setia menggunakan produk Intel sebagai chipset andalannya, sementara Oppo masih sama seperti handset smartphone kebanyakan, menggunakan chipset dengan prosesor berbasis ARM

Spesifikasi Oppo Neo 3 vs Asus Zenfone 5 Lite

Untuk spesifikasi, Oppo Neo 3 ini hadir dengan ukuran body sebesar 132 x 65.8 x 9.2 mm dan bobot seberat 128 gram. Dimensi ini tentunya hadir dengan membungkus sebuah layar IPS LCD selebar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, yang mana menghasilkan kepadatan layar mencapai 218ppi.

Sementara itu, meski dibilang versi kecil, Asus Zenfone 5 Lite membaw layar denagn ukuran lebih besar, yakni 5.0 inci. Layar ini berteknologi IPS LCD dengan resolusi yang lebih tinggi ketimbang Neo 3, yakni 540 x 960 pixels dengan kepadatan layar mencapai 220ppi. Bukan hanya itu, layar pada Zenfone 5 Lite ini juga dilindungi oleh pelindung layar Oleophobic coating. Keren bukan?

Lebih dalam lagi ke ruang pacu, kita akan menjumpai sebuah CPU Dual-Core bertenaga 1,3GHz dengan RAM berukuran 1GB pada handset Oppo Neo 3. Selain itu, handset ini juga dibekali dengan ruang simpan sebesar 4GB denga OS Android v.4.2.1 JellyBean yang tertanam di dalamnya, serta tambahan penyimpanan melalui slot microSD dengan dukungan hingga 32GB ruang simpan.

Sementara Asus Zenfone 5 Lite malah membawa chipset Intel Atom Z2520 dengan prosesor dual-core 1,2GHz yang diperkuat oleh GPU PowerVR SGX544MP2 dan 1GB RAM. Lebih gahar dari Oppo Neo 3,, Asus Zenfone 5 Lite ini hadir dengan ruang simpan sebesar 8GB yang berisikan OS Android yang juga lebih tinggi, yakni Android v4.4 KitKat, dan dilengkapi dengan slot microSD berkapasitas maksimal 64GB.

Di sektor kamera, Oppo tampaknya ingin memberikan kenyamanan pengalaman kamera dengan lengkap pada pengguna Oppo Neo 3 ini. Buktinya, Oppo telah menyematkan kamera utama berkekuatan 5MP yang didukung dengan kamera depan sebesar 2MP. Kamera utama ini sendiri disertai dengan berbagai fitur unggul seperti LED Flash, Autofocus, Geo-Tagling, dan lain sebagainya.

Sementara Asus Zenfone 5 Lite hanya mementingkan performa pada kamera utama saja, dengan menyematkan sensor kamera berukuran 8MP di bagian depan, dengan dukungan berbagai fitur unggul mulai dari Autofokus, LED Flash, Geo-Tagling, dan lainnya. Sementara di bagain depan, Asus hanya menerapkan kamera berkualitas VGA (0,3MP) saja. Yang tentunya akan kurang nyaman ketika digunakan.

Dan untuk konektifitas, keduanya tampaknya sama-sama hadir dengan koneksi serupa. Sebut saja fitur dual-SIM GSM dengan jaringan 2G, dan 3G HSPA. Serta Wifi, Bluetooth 4.0 dan microUSB. Namun bedanya, Oppo Neo 3 masih memikirkan ketersediaan di pasar berkembang dengan menyematkan slot microSIM dan MiniSIM secara berdampingan. Berbeda dengan Asus Zenfone 5 Lite yang hanya menyediakan slot micro-SIM saja.

Baterai pada handset Oppo Neo 3 tampaknya cukup standar. Ia hanya membawa sebuah baterai dengan kapasitas 1.900mAh. Sementara Asus Zenfone 5 Lite malah lebih gahar dengan kapasitas baterai sebesar 2.500mAh.

Harga Oppo Neo 3 vs Asus Zenfone 5 Lite

Untuk harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Asus Zenfone 5 Lite sudah dapat dibeli dengan harga banderol mulai dari Rp. 1,7 jutaan. Sementara Oppo Neo 3 hadir dengan harga sedikit lebih tingg, yakni sekitar Rp 1,8 jutaan. Bagaimana, mana menurut anda yang lebih baik? Oppo Neo 3 atau Asus Zenfone 5 Lite?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top