Connect with us

Harga Advan Star Mini dan Spesifikasi, Smartphone Gahar di Bawah Rp1 jutaan

Harga Advan Star Mini dan Spesifikasi, Smartphone Gahar di Bawah Rp1 jutaan

Info Gadget Terbaru

Harga Advan Star Mini dan Spesifikasi, Smartphone Gahar di Bawah Rp1 jutaan

RANCAH POST – Advan Star Mini S4K merupakan smartphone terbaru dari Advan, yang baru saja dirilis beberpa waktu lalu di pasar Indonesia. Namun meski baru dirilis, handset yang merupakan produksi dari vendor lokal ini sudah sukses memikat mata para pecinta gadget Nasional. Terutama mereka yang merupakan target untuk pasar dengan kelas menengah ke bawah.

Bagaimana tidak, handset Star Mini S4K ini hadir dengan kisaran harga yang amat bersahabat, di bawah 1 jutaan. Namun ia justru membawa spesifikasi yang luar biasa untuk handset sekelasnya. Sebut saja prosesor quad-core, kamera yang lumayan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, desainnya yang tidak terlalu lebar juga membuatnya makin nyaman di genggaman, serta tidak terlalu merepotkan ketika digunakan. Nah, untuk lebih jelasnya lagi, mari langsung saja simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Advan Star Mini S4K berikut.

Spesifikasi Advan Star Mini S4K

Untuk masalah desain, handset baru Advan ini tampil dengan desain yang cukup standar. Namun tidak terlalu buruk juga. Ukurannya juga bisa dikatakan cukup lumayan proporsional, sehingga akan membuatnya lebih nyaman ketika digunakan. Meski ukuran bezelnya masih terbilang lebar, namun handset ini cukup apik kok, terlebih dengan tombol navigasi kapasitif di bawah layar, yang mendukung 3 fungsi back, menu dan opsi.

Di bagian belakang handset ini juga desainnya cukup kalem. Malah agak terkesan kaku, dengan tampilan polos yang agak jadul, dan beberapa lubang kecil untuk speaker di bagian kanan bawah.

Adapun layar yang disematkan pada handset Star Mini S4K ini adalah layar berteknologi IPS LCD berukuran 4 inci dengan resolusi yang cukup lumayan mencapai 480 x 800 piksel. Namun sayang, meski mendukung fitu multitouch, layar ini masih belum dilindungi dengan teknologi anti gores.

Sementara di ruang pacu, sebuah prosesor Quad-core Cortex-A7 dengan clock mencapai 1,2 GHz dengan dukungan RAM mencapai 1GB. Hardware ini rasanya cukup pantas, mengingat status dari Advan Star Mini ini sebagai handset berkelas entry-level dengan harga setara handset low-end. Selain prosesor Quad-core, handset ini juga akan menggunakan OS Android v4.4 KitKat yang tertanam paten di dalam ruang simpan berkapasitas 8GB. Cukup besar bukan, untuk sebuah handset dengan harga di bawah Rp. 1 jutaan? Namun tidak cukup sampai di situ, Advan juga turut menyertakan sebuah slot microSD dengan dukungan hingga 32Gb ruang simpan tambahan pada handset Star Mini S4K ini.

Sementara untuk sektor kamera, Advan Star Mini membawa serta kamera utama beresolusi 5MP, yang dilengkapi dengan berbagai fitur mempuni seperti LED Flash dan fitur lainnya. Kamera ini juga dijamin bakal menghasilkan kualitas gambar yang baik, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang atau minim. Dan untuk merekam video, handset ini mampu menghasilkan video dengan kualitas mencapai [email protected] Sementara di bagian depan, sebuah sensor kamera berukuran 2MP telah siap melayani antusiasme pengguna dalam berfoto selfie dan melakukan video-calling.

Untuk konektifitas, anda tidak perlu ragu. Meski murah, handset ini dibekali dengan konektifitas yang cukup mempuni. Sebuat saja fitur dual-SIM dengan tipe slot mini-SIM, koneksi GSM dengan jaringan 3G HSUPA dan koneksi 2G GSM dengan koneksi GPRS dan EDGE. Meski belum ditanami dengan koneksi 4G LTE, namun handset ini sudah siap memuaskan keinginan digital pengguna melalui koneksi WiFi. Sementara untuk pemindahan atau transfer data, pengguna dapat menggunakan fitur Bluetooth v2.0 dan micro-USB v2,0 yang tertanam di dalamnya.

Baterai pada handset Advan Star Mini ini juga terbilang cukup lumayan, dengan kapasitas mencapai 1.300mAh, baterai tersebut telah siap memenuhi setiap kebutuhan pengguna selama seharian penuh.

Harga Advan Star Mini S4K

Untuk masalah harga, anda tidak perlu lagi ragu dengan Advan Star Mini ini. Karena kabar harganya yang murah itu bukanlah isapan jempol semata. Sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Advan Star Mini ini sudah dapat dibeli mulai harga Rp. 740 ribuan. Bagaimana, tertarik untuk memiliki handset gahar dengan harga semurah ini? Meluncur segera ke situs Resmi Lazada sekarang juga.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top