Connect with us

Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi LG G4

LG G3 dengan Cover Keramik

Info Gadget Terbaru

Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi LG G4

RANCAH POST – Akhirnya, handset teranyar dari LG, LG G4 resmi diungkap hari ini. Dan tidak main-main, event yang khusus dilaksanakan untuk mengumumkan handset anyar ini dilakukan secara serentak di enam kota sekaligus. Yakni London, Ney York, Istanbul, Seol, Paris dan Singapura. Yap, Singapura telah dipilih LG secara khusus, untuk mewakili wilayah Asia Tenggara, dalam memperkenalkan perangkat smartphone terbaru mereka ini.

Pengumuman resmi ini sekaligus menjawab semua bocoran yang beredar selama ini, serta berbagai pertanyaan di benak para penggemar fanatik dari handset LG G series, yang amat penasaran dengan rupa, spesifikasi serta harga dari handset canggih nan anyar ini.

Di sisi desain, handset baru ini masih menggunakan tampilan yang sama dengan LG G3. Hanya saja ia diberi finishing yang lebih apik, dengan pilihan back cover berbeda mulai dari material kulit, keramik, dan lain sebagainya.

Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi LG G4

Dari sisi layar, handset LG G4 ini tidak terlalu berbeda dengan pendahulunya, LG G3. Ia masing anteng menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Namun bedanya, teknologi layar yang digunakan kali ini adalah teknologi Quantum IPS, yang dikalim baru pertama kali ini digunakan pada perangkat smartphone.Teknologi ini sendiri memungkinkan peningkatan kecerahan layar hingga 25% dan peingkatan kontras hingga 50%. Bukan hanya itu, layar ini juga sudah ditanami dengan teknologi Advanced In-Cell Touch (ATI) dan menggunakan resolusi QHD.

Sementara untuk sektor pacunya, tidak diduga, handset ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragom 808, bukannya Snapdragon 810 yang merupakan versi paling gahar saat ini. Chipset Snapdragon 808 ini menggunakan arsitektur berbasis 64-bit dengan isian CPU Hexa-core yang terdiri dari prosesor Dual-core Cortex-A57 dan Quad-core Cortex-A53. Pihak LG juga mengklaim bahwa prosesor ini memiliki kinerja yang mendekati SoC dan bahkan lebih baik ketimbang Exynos 7420 dalam penggunaan normal sehari-hari. Chipset ini sendiri diperkuat dengan kapasitas RAM mencapai 3GB dan 32GB ruang simpan internal yang dapat diperluas dengan fitur microSD dengan kapasitas maksimal hingga 128GB.

Sementara untuk software, handset ini menggunakan Android v5.1 Lolipop sebagai platform utama, dengan balutan UI terbaru, UX v4.0.

Sektor grafis tampaknya dijadikan fokus utama pada handset LG G4 ini, dengan mengandalkan lensa kamera 16 MP dengan lensa super lebar f/1.8 lengkap dengan Optical Image Stabilization (OIS) generasi kediia. Fitur tersebut dapat memaksimalkan kualitas foto, serta meminimalisir nois meski dalam kondisi cahaya rendah. Pengguna juga dapat lebih bereksplorasi lagi dengan kamera gahar berlensa lebar ini, karena pihak LG sendiri telah menanamkan modus pengambilan gambar manual pada handset LG G4 ini, dan bahkan, pengguna dapat menyimpan gambar dalam format RAW, yang memberikan sensasi seakan handset ini adalah sebuah kamera profesional.

Kamera depan pada handset ini juga membawa ukuran yang cukup besar, yakni 8MP dengan peningkatan kontrol gestur dan dapat membidik banyak selfie secara sekaligus.

Dan yang terakhir, handset ini juga dibekali dengan kapasitas baterai mencapai 3000 mAh yang dapat dengan mudah dilepas oleh pengguna.

Handset LG G4 ini direncanakan akan mulai dijual di Korea Selatan mulai akhir Mei nanti, dan akan siap meramaikan pasar smartphone di lebih dari 170 negara nantinya.

Sebagaimana dilansir laman Phonearena (29/04/2015), handset LG G4 ini bakal dijual dengan harga berbeda di setiap negara, dengan kisaran harga antara EUR699 hingga EUR730 di Eropa, atau setara dengan Rp9,6 jutaan hingga Rp10,3 jutaan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top