10 Cara Alami Mengatasi Kulit Berminyak

Cara Alami Mengatasi Kulit Berminyak
Cara Alami Mengatasi Kulit Berminyak

RANCAH POST – Kulit wajah memiliki banyak jenis, ada yang punya kulit kering dan yang berminyak dan ada juga memiliki kulit yang fleksibel yang selalu terlihat sehat. Kulit kering yang keriput lebih berpengaruh pada kulit Anda, selain penampilan di muka Anda yang terdapat bercak putih karena sel-sel kulit mati juga akan muncul dan Anda akan merasa terganggu.

Kulit berminyak dimiliki banyak orang yang aktif. Kulit berminyak lebih dari efek kulit kering. Kulit berminyak adalah pemicu awal untuk kehadiran komedo dan jerawat pada kulit Anda. Oleh karena itu, yang sementara mengalami di wajah dengan kulit berminyak, disitulah banyak yang mencari seseorang yang ahli yang dapat menawarkan produk dengan cara singkat.

Tetapi melalui cara di bawah ini, Anda pasti tidak perlu menghabiskan waktu yang lama, karena cara di bawah ini adalah cara alami yang dapat membantu Anda dalam berurusan dengan kulit berminyak.

Berikut 10 Cara Alami Mengatasi Kulit Berminyak

1. Seledri
Ambil seledri dan potong kecil-kecil. Masukkan potongan seledri tadi di tempat yang berisi air mendidih dan biarkan meresap selama 15-20 menit. Setelah itu ambil daun seledri, dan biarkan hasil perendaman sampai kurang lebih 20-30 menit. Kemudian usap-usapkan seledri air dingin di wajah, dan biarkan hingga air terserap dan seledri mengering. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih. Lakukan langkah seperti ini setiap dua hari sekali.

2. Mentimun
Ambil 1 mentimun, potong menjadi 4. Kemudian biji mentimun tersebut dicincang dan digosokkan ke bagian wajah yang telah dibersihkan. Diamkan 10 hingga 15 menit. Silahkan Anda bersihkan dengan air hangat dan dikeringkan dengan menggunakan handuk bersih. Setelah itu berikan pelembab pada wajah.

3. Bengkoang dan kentang
Ambil Bengkoang dan kentang. Kemudian haluskan, lunakkan materi yang baik secara terpisah, Anda dapat menggiling bengkoang dan kentang. Setelah itu hasil gilingan dibuat menjadi bagian dari masker wajah, lalu Anda  menaruhkan masker ke wajah Anda yang telah dicuci terlebih dahulu. Gunakan pada waktu tidur untuk bertahan lama di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak di bagian wajah, Kentang dan bengkoang juga dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah.

4. Cuci muka
Pilih sabun cuci muka yang tepat untuk wajah yang berminyak. Jadi jangan malas untuk mencuci muka dengan sabun cukup dua kali sehari.

5. Kerta penyerap minyak
Ketika wajah terlihat berminyak, gunakan kertas penyerap minyak khusus yang lembut dan Anda dapat menepuk-nepukkannya di wajah Anda. Jangan Anda hapus karena dapat mengiritasi atau menjadi hiasan karena juga dapat membuat make up akan menjadi berantakan.

6. Make Up
Beberapa bahan make-up, seperti foundation dan juga bedak, dapat digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Pilih jenis bedak bubuk untuk menyerap minyak seperti spons.

7. Sunscreen
Berlebihan memakai tabir surya bisa membuat wajah terlihat lebih berminyak. Jadi silahkan Anda membatasi penggunaan tabir surya yang cukup ketika Anda pergi keluar rumah.

8. Makanan
Beberapa makanan ternyata dapat mempengaruhi wajah Anda dan membuat wajah menjadi berminyak. Seperti makanan pedas yang ternyata membuat wajah terlihat lebih berminyak.

9. Facial scrub masker
Setiap minggu, Anda membersihkan wajah Anda dengan scrub, masker, atau peeling. Disarankan pilih produk yang sesuai dengan sensitivitas kulit, atau silahkan Anda menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk merawat wajah berminyak.

10. Krim malam
Beberapa perawatan kulit berminyak juga membutuhkan penggunaan krim malam. Untuk kulit di malam hari juga bisa bekerja untuk mengatur tingkat air dan minyak di wajah.

Sekian cara yang alami untuk mengatasi kulit yang berminyak, dengan cara ini anda dapat mengetahui cara-cara agar anda dapat membersihkan wajah anda yang berminyak dengan cara alami.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here