Connect with us

Dipercepat, Samsung Galaxy Note 5 Bakal Rilis Akhir Juli Nanti

Dipercepat, Samsung Galaxy Note 5 Bakal Rilis Akhir Juli Nanti

Info Gadget Terbaru

Dipercepat, Samsung Galaxy Note 5 Bakal Rilis Akhir Juli Nanti

RANCAH POST – Samsung kembali dikabarkan akan merilis handset teranyar mereka, yakni Samsung Galaxy Note 5 paling lambat pada bulan Juli mendatang. Dan kabarya, dipercepatnya waktu rilis dari handset ini berkaitan dengan keinginan Samsung untuk buru-buru merampungkan prototype mereka pada pertengahan Juni nanti. Samsung juga telah menegaskan spesifikasi final dari prototype terbaru mereka dan telah memamerkannya kepada para kliennya termasuk beberapa perusahaan telekomunikasi besar, agar segera memesan handset ini sebelum peluncuran resmi di bulan Juli mendatang.

Selama ini, Samsung telah merilis seri Galaxy Note dalam periode yang terorganisir. Yakni pada pembukaan IFA di Berlin, sejak awal September 2011 silam. Dan sejak itu pulalah, Samsung tidak pernah telat dalam merilis handset Galaxy Note di Bulan September, sehingga handset Galaxy Note 5 terbaru inipun diduga akan dirilis di waktu yang sama, yakni 4 September mendatang, dimana ajang IFA 2015 bakal digelar.

Namun sekarang, rencana rilis tersebut telah dipercepat hingga lebih dari 1 bulan lamanya, dikarenakan proses pembangunan dari Galaxy Note 5 sendiri yang selesai lebih cepat dari biasanya. Selain itu, hal ini juga dilihat sebagai salah satu strategi Samsung dalam menghadapi dua handset terbaru Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Edge. Terlebih setelah iPhone 6 dan iPhone 6 Edge sukses meraih angka penjualan diatas 50 juta unit per kuartalnya. Hal ini jelas mengganggu Samsung, karena pasar smartphone berlayar lebar yang selama ini dikuasai oleh Samsung Galaxy Note, harus jatuh ke tangan iPhone 6 Plus.

Apple juga dikabarkan akan segera merilis generasi penerus dari dua handset baru mereka itu pada bulan Oktober mendatang. Sehingga jika tidak mau ketinggalan, maka Samsung harus bergerak lebih cepat dari mereka.

Selain Samsung Galaxy Note 5, Samsung juga dikabarkan akan mulai menyelesaikan layanan Samsung Pay mereka pada bulan Juli nanti, dengan harapan akan adanya kolaborasi antara Samsung Galaxy Note 5 tersebut dengan layanan Samsung Pay.

Samsung Galaxy Note 5 ini sendiri merupakan versi upgrade dari Galaxy Note 4 yang dirilis tahun lalu. Dan ia juga akan dilengkapi dengan prosesor Exynos kembangan Samsung sendiri, bukan Snapdragon kebanggaan Qualcomm.

Selain itu, handset ini dikabarkan akan membawa ukuran layar sebesar 5,84 inci dengan ketebalan mencapai 7,9mm serta akan hadir dengan 4100 mAh baterai dan dilengkapi S-pen.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top