Connect with us

Ingin Pernikahan Anda Langgeng, Ikuti Syarat Berikut Ini

Tips agar pernikahan langgeng

Relationship

Ingin Pernikahan Anda Langgeng, Ikuti Syarat Berikut Ini

RANCAH POST – Seberapa lama Anda menjalin hubungan asmara dengan pacar Anda? Bahkan pertanyaan yang bersinggungan dengan kualitas dan kuantitas pacaran tidak bisa menentukan apakah pernikahan Anda dengan pasangan bisa langgeng. Banyak pasangan yang menyepelekan makna dari pernikahan karena menganggap dirinya telah siap segalanya untuk berkeluarga. Faktanya, tanpa cinta, pernikahan akan terasa hambar.

Begitulah yang dikatakan Psikolog Seksual, Zoya Amirin, Senin (18/05/2015). Menurutnya, timbal balik rasa cinta dan berniat melangkah ke jenjang pernikahan akan menanamkan rasa tanggung jawab antar pasangan.

Zoya katakan, “Tidak ada alasan yang lebih baik untuk menikah selain cinta. Bukan karena umur, pekerjaan yang bagus, rumah sudah siap dan sebagainya. Cinta akan membuat seseorang akan memikirkan bagaimana kelangsungan hidup pasangannya.”

Zoya tambahkan, “Orang yang menikah karena cinta akan bersedia working out together, melakukan sesuatu ketika ada masalah. Sehingga semua masalah bisa teratasi.”

Satu hal yang menjadi problem, Zoya banyak melihat pasangan yang menikah lupa melakukan penyesuaian atau adaptasi. Mereka cuma melakukan kompromi dan tidak melakukan sesuatu hal yang manis seperti saat pacaran.

Zoya jelaskan, “Never ending adjustment, itulah kegagalan dalam hubungan. Ingat, kemungkinan perpecahan atau kegentingan bisa terjadi kapan saja, dalam usia pernikahan berapa pun sehingga jadikan kompromi tersebut menjadi ada adjustment hingga pernikahan Anda bisa langgeng.”

Hmm, tentunya Anda patut menerapkan syarat tersebut jika ingin pernikahan Anda dan pasangan langgeng. Semoga ampuh ya!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Relationship

Advertisement
To Top