Juara Coppa Italia, Juventus Bakal Jadi Tim Pertama Dapatkan Bintang Perak

Selebrasi Kemenangan Juventus
Selebrasi Kemenangan Juventus

RANCAH POSTJelang Coppa Italia: Juventus Vs Lazio. Juventus memiliki kans besar menjadi tim pertama yang 10 kali memenangkan gelar Coppa Italia. Jika ‘Si Nyonya Tua’ sukses menyabet titel ke-10 di kompetisi ini, terdapat bintang perak sebagai simbol keberhasilan mereka.

Juventus dan AS Roma sampai saat ini tercatat merupakan tim tersukses di kompetisi Coppa Italia. Masing-masing tim telah menjadi juara sebanyak 9 kali.

Namun, Juventus sudah sangat lama tidak mengangkat trofi Coppa Italia. Bianconeri terakhir kali keluar sebagai juara pada 1995. Pasca itu, mereka 3 kali masuk final, tapi mengalami kekalahan.

Juventus kembali berada di final pada musim ini. Mereka bakal menghadapai Lazio di laga puncak yang dihelat di Stadion Olimpico, Kamis (21/5) dini hari WIB.

Andai sanggup menaklukan Lazio dan menjadi kampiun, maka Juventus bakal memperoleh gelar kesepuluhnya di ajang Coppa italia. Seperti halnya di kompetisi Serie-A, di Coppa Italia juga terdapat tradisi penyematan satu bintang bagi setiap sepuluh gelar.

Di Serie-A, semua tim memperoleh satu bintang emas bagi setiap 10 scudetto yang mereka capai. Juventus, yang telah menyabet 31 scudetto pun, memiliki 3 bintang emas meski mereka memutuskan untuk tidak memakainya pada musim ini.

Sementara itu, di kompetisi Coppa Italia, peraih 10 gelar kabarnya bakal memperoleh penghargaan berupa bintang perak. Oleh sebab itu, andai jadi juara musim ini, Juventus bakal menjadi tim pertama yang memperolehnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here