Connect with us

Gagal Bawa Madrid Berprestasi, Ronaldo Disarankan Ganti Peran

Gagal Bawa Madrid Berprestasi, Ronaldo Disarankan Ganti Peran

Berita Sepak Bola

Gagal Bawa Madrid Berprestasi, Ronaldo Disarankan Ganti Peran

RANCAH POST – Eks pemain tengah Valencia, Gaizka Mendieta, memberi saran agar Real Madrid mengubah peran Cristiano Ronaldo. Sebagaimana diketahui, penyerang yang akrab disebut CR7 itu lebih banyak menyerang, daripada turun bertahan.

Dalam beberapa musim di Santiago Bernabeu, bekas winger Manchester United itu memang lebih banyak mendominasi penyerangan. Hal ini pula yang lantas menjadikannya sebagai pemain paling produktif.

Di setiap musim, tidak kurang dari 50 gol diciptakan oleh pemain berusia 27 tahun tersebut. Musim ini, Ronaldo tercatat sudah menghasilkan 58 gol di semua kompetisi. Sebanyak 45 gol diantaranya dibuat di ajang La Liga sekaligus memperoleh predikat sebagai El Phicici atau pencetak gol terbanyak sementara.

Sayang, prestasi gemilang tersebut tidak sanggup mengantar Madrid meraih satu gelar pun di musim ini. Skuad besutan Carlo Ancelotti dipastikan puasa gelar usai Los Merengues terdepak di babak semifinal Liga Champions pasca disingkirkan Juventus dengan agregat 2-3.

“Catatan golnya ada disana dan tak dapat dipercaya apa yang telah dilakukannya. Anda tak bisa mengatakan bahwa dia gagal sebab sejumlah gol itu,” jelas Mendieta, seperti dirilis SkySports, Selasa (19/5/2015).

“Tetapi, dia mungkin mesti mempertimbangkan dan berpikir kalau dia mencetak 10 gol lebih sedikit tapi bertahan dengan baik kemudian membantu tim menjadi jauh lebih baik ketimbang dengan hanya menaklukan catatan angka dan menorehkan lebih banyak gol di setiap pekan,” tambahnya.

“Apakah itu terserah padanya? Aku tak berpikir itu bergantung pada Ronaldo. Aku pikir itu diputuskan oleh pelatih dan presiden klub,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top