Connect with us

Hasil Pencarian Google Kini Tampilkan Cuitan Twitter

Hasil Pencarian Google Kini Tampilkan Cuitan Twitter

Sosial Media

Hasil Pencarian Google Kini Tampilkan Cuitan Twitter

RANCAH POST – Cuitan dari Twitter atau biasa disebut tweet sekarang muncul di hasil pencarian Google pada perangkat mobile sebagai sebuah upaya Twitter untuk meningkatkan daya tariknya. Google dan Twitter telah membuat kesepakatan dan hal tersebut diumumkan baru-baru ini.

“Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan info real-time ketika ada sesuatu yang terjadi,” Ardan Arac, Produk Manajer Senior Google, dalam sebuah postingan blog. “Dan itu merupakan cara lain bagi perusahaan dan orang-orang di Twitter untuk menjangkau secara global pada saat-saat yang paling relevan.”

Kata kunci seperti Mad Men dan Malcolm X akan memunculkan tweet sebagaimana pencarian untuk hashtags seperti #NBADraftLottery. Saat ini, layanan baru ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan pada desktop saja.

“Ketika mengklik tweet dalam hasil pencarian Google, Anda akan dibawa langsung ke Twitter di mana Anda dapat melihat Tweet dan menemukan konten tambahan,” Jana Messerschmidt, Wakil Presiden Pengembangan Bisnis Global & Platform mengatakan dalam sebuah posting blog. “Dengan mengintegrasikan konten real-time Twitter ke dalam pencarian Google, kami berharap Anda merasa lebih mudah dari sebelumnya untuk mengeksplorasi kepentingan Anda di Twitter dan Google.”

Twitter dan Google menandatangani kesepakatan pada bulan Februari untuk memberikan akses Google ke setengah miliar tweet setiap hari dan menampilkannya dalam hasil pencarian.

Dengan tampilnya tweet dalam hasil pencarian Google, hal ini diyakini akan mendorong lebih banyak lalu lintas dan lebih tertarik dengan Twitter, sehingga akan lebih banyak orang untuk bergabung. Twitter telah memiliki 303 juta pengguna aktif bulanan, namun angka tersebut tertinggal telak dari popularitas Facebook, sehingga cara ini merupakan sebuah perjuangan Twitter untuk menarik pengguna baru.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
Advertisement
To Top