Connect with us

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah

Kecantikan

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah

RANCAH POSTCara menghilangkan noda hitam pada wajah. Memiliki kulit yang sehat merupakan dambaan setiap orang terutama kaum wanita, namun di era sekarang ini para pria pun ini memiliki wajah yang sehat dan bersih. Oleh karena itu menjaga kesehatan wajah sangatlah penting agar terhindar dari masalah-masalah yang merusak kulit wajah. Salah satunya adalah noda hitam atau biasa dikenal dengan flek hitam.

Munculnya flek hitam pada kulit wajah dapat disebabkan karena beberapa faktor yaitu, bekas jerawat, faktor keturunan, akibat paparan sinar matahari secara langsung, pemakaian obat hormonal seperti obat KB dan obat antibiotik, kehamilan, pemakaian kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya, dan faktor lainnya.

Cara menghilangkan noda hitam pada wajah memanglah tidaklah mudah. Dalam perawatan ini, Anda harus memiliki ketelatenan dan kedisiplinan agar apa yang diharapkan untuk mendapatkan wajah yang sehat dan bersih tercapai. Adapun berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan noda hitam di wajah yang patut Anda coba.

Lemon atau jeruk sitrun
Kandungan asam dalam lemon dapat bermanfaat sebagai kecantikan. Asam sitrat yang ada pada lemon membantu meluruhkan sel-sel kulit mati, membantu pertumbuhan sel-sel baru, dan berfungsi sebagai pencerah kulit. Selain itu lemon juga bermanfaat sebagai penghilang flek hitam pada wajah, bekas jerawat, dan bintik-bintik akibat penuaan. Lemon juga memiliki efek samping yaitu akan menyebabkan rasa terbakar, rasa kesemutan, dan kulit tampak kemerahan pada kulit.

Caranya : Usapkan lemon ke wajah secara merata lalu diamkan beberapa menit, kemudian bilas wajah dengan air bersih.

Buah pepaya
Kandungan enzim pada buah pepaya dapat membantu mendorong produksi sel-sel baru sehingga kulit tampak lebih segar dan dengan cepat menghilangkan noda hitam pada wajah.

Caranya : Sediakan papaya yang matang lalu hancurkan buah pepaya hingga lembut. Gosokan buah pepaya yang sudah dilembutkan ke wajah kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah menunggu 15 menit bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.

Minyak Vitamin E
Fungsi vitamin E adalah sebagai antioksidan dan memiliki efek yang baik untuk menyembuhkan luka. Selain itu vitamin E juga dapat menstabilkan produksi kolagen sehingga dapat mudah menghilangkan noda hitam pada kulit.

Caranya : Siapkan minyak vitamin E secukupnya, oleskan minyak pada kulit yang terdapat noda hitam. Setelah didiamkan beberapa menit lalu bilas dengan sabun muka sampai bersih.

Kentang
Kentang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dapat merangsang kolagen. Kentang juga dapat berfungsi sebagai pengelupas sel-sel mati dan dapat menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit wajah.

Caranya : kupas 2 atau 3 buah kentang lalu bersihkan kentang dengan menggunakan air bersih. Haluskan kentang dengan di parut kemudian peras parutan kentang. Ambil air sari dari perasan kentang yang sudah diparut dan usapkan ke wajah hingga merata, biarkan 20 menit kemudian bersihkan.

Selamat mencoba cara menghilangkan noda hitam pada wajah dan semoga bisa membantu.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. Tips Kesehatan dan Kecantikan

    July 31, 2015 at 10:26 pm

    Terimakasih atas informasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top