Jajal Malaysia, Evaluasi Terakhir Timnas U-23 Untuk SEA Games

Timnas U 23 Latihan Serangan
Timnas U 23 Latihan Serangan

RANCAH POST – Timnas U-23 bakal melakoni uji coba menghadapi Malaysia. Pelatih Aji Santoso bakal memanfaatkan uji coba tersebut sebagai acuan pemain yang bakal diboyong ke SEA Games 2015.

Timnas U-23 bakal menjajal Malaysia U-23 pada Kamis (21/5/2015) besok di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung. Uji coba tersebut adalah uji coba terakhir sebelum terbang ke Singapura.

Pada SEA Games 2015, Timnas U-23 hanya akan mengangkut 21 orang dari 24 pemain yang ada sampai saat ini di TC atau pemusatan latihan. Oleh karena itu, menghadapi Malaysia U-23, Aji disebutnya bakal mencari gambaran sejumlah pemain yang bakal diboyong.

“Hadapi Malaysia, perkirakan saya bakal terdapat sejumlah perubahan. Sebab saya memerlukan gambaran sejumlah pemain yang bakal dibawa, misalnya jika saya coba ganti peran Vava dengan pemain lain, efek ke tim seperti apa?. Seluruh pemain bakal dicoba,” jelas Aji.

Meski demikian, pria asal Malang itu bakal mengevaluasi semua elemen timnya itu mulai dari segi mental pemain sampai ke taktik dan strategi.

“Efeknya, persiapan terakhir guna bertolak ke Singapura. Persiapan anak-anak seperti apa?.”

Disinggung kekuatan Malaysia, Aji mengatakan tak berbeda jauh dengan timnas Singapura.

“Saya menganggapnya Malaysia ini mirip dengan timnas Singapura. Oleh sebab itu, saya bakal manfaatkan untuk fokuskan ke seluruh aspek, dari lini pertahanan, cara penyerangan, set piece (skema bola mati), attacking (penyerangan). Masih terdapat satu minggu lagi guna evaluasi.”

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here